Sukses


Tersimpan 11 Tahun, Rahasia Lionel Messi Diungkap Eks Presiden

Bola.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan rahasia Lionel Messi yang tersimpan selama 11 tahun. Laporta mengakui, Lionel Messi nyaris bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2006.

Saat itu, Inter Milan rela menggelontorkan 150 juta euro atau sekitar Rp 2,23 triliun untuk menebus Lionel Messi. Tak ingin kehilangan sang ikon, Laporta menaikkan klausul pelepasan La Pulga di Barcelona menjadi 250 juta euro atau sekitar Rp 3,72 triliun.

"Inter Milan mengajukan penawaran pada 2006. Mereka siap menebus klasul pelepasan. Namun saya yakin karena berhubungan baik dengan ayahnya, Jorge. Saya mengatakan tidak ingin menjual dia," kata Laporta.

Keputusan Messi bertahan bersama Barcelona membuahkan hasil manis. Sejak menolak Inter Milan, dia memenangi banyak gelar bergengsi, di antaranya enam trofi La Liga, lima Copa del Rey, tiga trofi Liga Champions dan tiga trofi juara Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Lionel Messi mendapat lima penghargaan pemain terbaik dunia dan empat kali sepatu emas lantaran menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. "Saya menyatakan dia akan bahagia dan mendapat kejayaan di Barcelona. Di Inter Milan, dia hanya akan mendapat keuangan yang bagus," sebut Laporta.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer