Sukses


VIDEO: Nomine Pemain Terbaik FIFA, Real Madrid Ungguli Barcelona

Bola.com, Jakarta Bola.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan daftar nomine Pemain Terbaik Dunia 2017. Real Madrid mendominasi dengan mengirimkan tujuh nama dari 24 nama yang masuk, Barcelona menyusul dengan empat pemain.

Ketujuh pemain tersebut adalah Dani Carvajal, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, Keylor Navas, Marcelo, dan Sergio Ramos. Para pemain tersebut berkontribusi besar membawa El Real meraih trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, Barcelona yang hanya merengkuh trofi Copa del Rey diwakili empat nama, yakni Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar yang kini telah hengkang ke Paris Saint-Germain.

Tiga pemain Juventus, yakni Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci (AC Milan) berhasil masuk daftar nomine Pemain Terbaik Dunia 2017. Berkat peran nama-nama itu, Juve meraih gelar Serie A dan Coppa Italia.

Zlatan Ibrahmovic menjadi satu-satunya pemain yang tak memiliki klub dalam daftar tersebut. Ibra hengkang dari Manchester United setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017 tak diperpanjang manajemen MU.

Daftar tersebut merupakan pilihan panel bentukan FIFA yang terdiri dari para legenda sepak bola dunia, mulai dari Diego Maradona, Cafu, Carles Puyol, Edwin van der Sar, dan Jay Jay Okocha.

Nantinya, nama-nama tersebut akan dipilih oleh kapten tim nasional, pelatih, dan perwakilan media yang merupakan anggota FIFA dimulai dari 21 Agustus sampai 7 September 2017. Tiga nama terbaik bakal diumumkan pada September tahun ini.

Pada edisi sebelumnya, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia. Bomber Real Madrid itu mengungguli Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang berada di tempat kedua serta ketiga.

Video Populer

Foto Populer