Sukses


    Gemilang di Piala Dunia 2018, Bek Kolombia Ingin Tampil Rutin di Barcelona

    Barcelona - Bek Barcelona, Yerry Mina tampil bagus bersama Kolombia di Piala Dunia 2018. Itu sebabnya ia punya tekad besar saat kembali ke Barca musim depan.

    Bek Kolombia ini bergabung dengan Barcelona dari Palmeiras pada Januari lalu. Namun, ia hanya bermain di empat pertandingan La Liga, termasuk kekalahan 4-5 dari Levante yang mengakhiri harapan Barcelona untuk menyelesaikan musim liga tak terkalahkan.

    Meskipun Mina dikontrak di klub sampai 2023. Namun, sudah ada pembicaraan dia bisa dipindahkan menjelang musim 2018-19.

    Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman, bersikeras bahwa bakat Mina tidak pernah diragukan. Dan, pemain berusia 23 tahun itu melunasi keyakinan itu, dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Senegal sekaligus mengirim timnya lolos ke babak 16 besar.

    2 dari 3 halaman

    Klub Terbaik

    Upaya itu menambah gol pembuka Mina dalam kekalahan 0-3 Polandia pada Minggu lalu. Dan, kini bek tengah ini, sangat ingin menunjukkan kemampuannya begitu kembali ke Catalonia.

    "Mimpi saya adalah membuat sejarah bersama Barcelona; klub terbaik di dunia bagi saya," katanya kepada wartawan.

    "Itu sebabnya saya mencoba melakukan hal yang benar. Saya berharap mendapat kepercayaan dari pelatih dan jika tidak saya akan terus bermain," ujarnya.

    3 dari 3 halaman

    Rencana Pelatih

    "Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan. Rencana pelatih itu berhasil. Kami tahu Senegal akan berusaha memenangkan pertandingan dan itu terlalu buruk sehingga James [Rodriguez] harus meninggalkan pertandingan begitu awal.

    "Dia menambahkan banyak kegembiraan kepada tim kami jadi kami sedih tentang ini tetapi kami berhasil mengatasi tantangan dan meraih kemenangan.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer