Sukses


Cristiano Ronaldo Tak Sedih Tinggalkan Real Madrid

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus pada 10 Juli 2018. Harus meninggalkan Madrid yang telah sembilan tahun dibela, Ronaldo mengaku sama sekali tak sedih.

Kapten timnas Portugal itu berseragam El Real dari 2009 hingga 2018. Bersama Los Blancos, Cristiano Ronaldo berhasil merengkuh 15 trofi juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar Liga Champions, dua titel La Liga Spanyol, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mendulang 450 gol dari 438 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid.

Namun kini, perjalanan karier pemain 33 tahun tersebut bersama Madrid telah berakhir. Ronaldo memutuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan melanjutkan kariernya bersama Juventus.

"Saya menikmati sepak bola, saya merasa masih cukup muda dan menyukai tantangan dalam hidup saya: mulai dari Sporting, ke Manchester United, ke Real Madrid dan kini ke Juventus," ujar Ronaldo.

"Saya tidak sedih (pergi dari Real Madrid), Juventus adalah klub besar dan dengan segala hormat, banyak pemain seusia saya yang biasanya melanjutkan karier ke Qatar atau China," lanjutnya.

"Jadi saya berterima kasih kepada Juventus karena mengizinkan saya bergabung dengan klub besar seperti ini," papar Ronaldo.

Cristiano Ronaldo ditebus Juventus dari Real Madrid dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Dia akan membela Juve hingga empat tahun ke depan, atau sampai 30 Juni 2022.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer