Sukses


Real Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah, Gara-Gara Ronaldo Pergi?

Jakarta - Real Madrid merasakan kurangnya kehadiran penonton yang datang ke Santiago Bernabeu. Mereka mencatat kehadiran terendah di Liga Spanyol sejak 2009 saat menjamu Getafe di pekan pertama kompetisi.

Pada laga yang digelar Minggu lalu, jumlah penonton hanya mencapai 48.446 orang. Catatan terendah kehadiran penonton sebelumnya terjadi pada Mei 2009. Ketika itu Real Madrid, di bawah Juande Ramos, dikalahkan Real Mallorca 1-3 di kandang sendiri.

Ini adalah pertandingan liga pertama dengan pelatih baru Julen Lopetegui dan tanpa lagi kehadiran Cristiano Ronaldo. Real Madrid dalam laga itu menang 2-0 berkat gol dari Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Faktor utama di balik rendahnya kehadiran penonton adalah mundurnya waktu kick-off. Pertandingan yang dimulai pukul 22.15 waktu setempat, tidak berakhir sampai tengah malam.

2 dari 2 halaman

Laga Barcelona

Malam sebelumnya, pertandingan kandang Barcelona dengan Alaves (juga dimulai pukul 22.15) hanya mendatangkan 52.356 penggemar. Padahal, kapasitas Camp Nou lebih dari 80 ribu.

Alasan La Liga adanya suhu musim panas sehingga pertandingan lebih malam memang sangat masuk akal. Selain itu, kemungkinan juga disebabkan banyaknya masyarakat yang berlibur, dan mencapai puncaknya pada Agustus ini.

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Sevilla berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara pada pekan pertama.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari kemenangan Sevilla 4-1 atas Rayo Vallecano. Andre Silva menjadi bintang laga tersebut dengan mencatat hattrick.

Video Populer

Foto Populer