Sukses


Real Madrid Jajal Athletic Bilbao, Thibaut Courtois Jadi Kiper Inti

Jakarta - Real Madrid akan bertemu Athletic Bilbao di lanjutan La Liga akhir pekan nanti. Jelang pertandingan, pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dikabarkan telah membuat keputusan soal siapa penjaga gawang inti di laga nanti.

Seperti dilansir Marca, Lopetegui disebut-sebut bakal memilih Thibaut Courtois untuk jadi kiper utama Real Madrid.

Namun, Lopetegui telah memutuskan untuk memainkan Courtois di laga pekan keempat yang akan digelar di San Mames pada 16 September 2018 mendatang.

Sejak awal musim 2018/19, Lopetegui memang belum memutuskan siapa yang menjadi kiper utama Madrid. Secara bergantian, pelatih berusia 51 tahun tersebut memainkan Keylor Navas dengan Courtois secara bergantian.

Pada dua laga perdana Real Madrid di La Liga, yakni melawan Getafe dan Girona. Sementara itu, pada pekan ketiga La Liga, Lopetegui memainkan Courtois sebagai penjaga gawang inti saat berjumpa Leganes. Performa mereka bisa dibilang bagus.

2 dari 3 halaman

Kejutan untuk Navas

Keputusan tersebut tentu saja menjadi kejutan besar untuk Navas. Sebab, kiper asal Kosta Rika dikabarkan dalam kondisi yang sangat prima dan siap bermain. Selain itu, Navas juga tidak absen dari sesi latihan bersama Madrid.

Navas dengan sengaja melewatkan pertandingan internasional bersama Kosta Rika agar bisa tetap berlatih dengan Madrid. Navas, dalam delapan hari terakhir, terus berlatih bersama Madrid di Valvedebas untuk memikat Lopetegui.

Namun, Marca menyebut juka keputusan Lopetegui untuk memainkan Courtois sudah final. Mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut tetap akan memainkan Courtois kendati sang penjaga gawang baru saja pulang membela Belgia.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Kepastian

Madrid bukan kali ini saja berada dalam kondisi, dimana mereka punya dua kiper dengan kualitas yang sama baiknya. Pada musim 2013/14 lalu, Madrid memiliki Iker Casillas dan Diego Lopez yang bergantian tampil sebagai kiper utama.

Ketika itu, pelatih Carlo Ancelotti memainkan Casillas di Copa del Rey dan Liga Champions. Lalu, Lopez bermain di La Liga. Namun, Lopetegui memastikan jika dirinya tidak akan memberikan jatah khusus bagi Courtois dan Navas.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer