Sukses


Pelatih Madrid Dukung Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA

Jakarta Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan dukungan kepada gelandang asal Kroasia Luka Modric untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Modric memainkan peranan kunci dalam kesuksesan Los Blancos menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun. Ia juga mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018 di Rusia, plus memenangkan penghargaan Bola Emas dalam turnamen tersebut.

Kini, sang pemain berusia 33 tahun ini merupakan salah satu dari tiga pemain yang dinominasikan oleh FIFA bersama dengan Cristiano Ronaldo dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia.

Modricmerupakan sosok yang diunggulkan, meskipun Ronaldo berhasil menyarangkan 15 gol dalam perjalanan Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim lalu.

2 dari 3 halaman

Komentar Lopetegui

(AP Photo/Andrea Comas)

“Saya tidak percaya banyak dalam hadiah individu. Sepak bola adalah permainan tim, tetapi jika Anda harus mengakui pemain hebat, maka saya ingin penghargaan itu jatuh ke klub kami," kata Lopetegui seperti dilansir Soccerway.

"Modric memiliki musim yang hebat, itu yang bisa saya katakan. Ini adalah pertandingan tim dan saya berharap tim ini menang melawan Espanyol di laga berikutnya," Lopetegui menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Modric

Modric sendiri musim ini sudah membela Madrid dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan dua assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Video Populer

Foto Populer