Sukses


Barcelona Tak Panik Meski Gagal Menang pada 3 Laga Terakhir

Jakarta - Barcelona tak sanggup meraih poin penuh di tiga laga terakhir. Blaugrana imbang dua kali dan kalah sekali. Namun mereka menolak untuk panik.

Penolakan untuk panik tersebut dinyatakan oleh pemain belakang Barcelona, Jordi Alba. Dia berpendapat, alih-alih panik, Barca harus bekerja lebih keras untuk bisa lepas dari rentetan hasil buruk yang diraih.  

Sabtu (29/9) yang lalu, Barcelona ditahan imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada laga pekan ketujuh La Liga musim 2018/19. Pada pekan sebelumnya, Barca kalah dengan skor 2-1 atas Leganes.

Sementara itu, pada pekan kelima, Barca juga gagal meraih kemenangan. Barca meraih hasil imbang kontra Girona saat bermain di Camp Nou. Tiga laga beruntun, Barca gagal meraih kemenangan.

Tiga laga beruntun tanpa kemenangan bagi Barcelona tentu saja hasil yang buruk. Banyak yang menilai Barcelona sudah waktunya untuk menekan tombol panik. Tapi, Jordi Alba tidak merasa demikian. Dia yakin Barca mampu bangkit dalam waktu dekat.

"Tidak perlu merasa panik. Saya pikir kami memang sudah pasti tidak puas dengan hasil yang kami dapatkan. Tapi, musim masih sangat panjang dan kami punya tiga kompetisi yang harus dijalani," buka Jordi Alba.

"Kami harus memberikan lebih banyak tapi ingat bahwa liga baru dimulai dan meskipun kami gagal tiga laga, kami masih di puncak dan masih banyak laga yang tersisa," tandas eks pemain Valencia.

2 dari 2 halaman

Fokus Tottenham

Jordi Alba punya alasan kuat mengapa tidak ingin panik. Selain masih ada di puncak klasemen, Barca kini juga sedang dihadapkan pada jadwal yang sangat padat dan penting di bulan Oktober. Salah satunya lawan Tottenham, Kamis (4/10) yang akan datang.

"Kami harus mencoba mengubah hasil ini secepat mungkin. Sebab, kami akan menjalani pertandingan yang sulit di Wembley," tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sumber Bola.net

Video Populer

Foto Populer