Sukses


Barcelona Menghentikan Perburuan Terhadap Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Barcelona menghentikan perburuan terhadap gelandang Manchester United, Paul Pogba. Setidaknya, transfer Pogba tak akan terjadi pada bulan Januari 2019 mendatang.

Menurut El Mundo Deportivo, Kamis (4/10/2018), Barcelona mundur dari persaingan berebut Pogba dengan beberapa alasan. Spekulasi masa depan Pogba sudah menjadi konsumsi publik dalam sembilan bulan terakhir. Beredar rumors, sang pemain sudah jengah di Manchester United dan ingin segera angkat kaki dari Old Trafford.

Sejumlah klub sudah menyatakan hasrat mereka menggaet pemain Timnas Prancis tersebut. Satu di antara nama yang paling sering keluar di kalangan media adalah Barcelona.

Namun The Telegraph melansir, transfer Pogba ke Camp Nou tidak akan terealisasi pada bulan Januari mendatang. Menurut laporan tersebut, alasan pertama Barcelona mundur dari perburuan Pogba karena mahar transfer sang gelandang yang selangit.

Manchester United selaku pemilik Pogba mematok harga jual sekitar 200 juta pounds atau lebih dari Rp3 triliun. Bagi Barcelona, angka sebesar itu tak menjadi masalah. Namun, El Barca ingin menahan agar tak terkena sanksi pelanggaran terkait Financial Fair Play (FFP).

Selain mahar transfer, Barcelona tak ingin mengeluarkan gaji terlalu besar bagi Pogba. Sang pemain menuntut gaji minimal 300 ribu pounds atau sekitar Rp3 miliar per pekan.

Manajemen Barcelona sudah memproyeksikan pengeluaran gaji sebesar 564 juta pounds pada musim 2018-2019. Artinya, jika Pogba datang, mereka akan mengalami over budget, sehingga lebih baik mengurungkan niat mendatangkan Pogba.

Sumber: El Mundo Deportivo, Telegraph, Bola.net

Selain Ronaldo dan Messi, Ini Top Skorer Liga Champions yang Masih Bermain

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer