Sukses


La Liga Lebih Kompetitif Tanpa Messi dan Ronaldo

Madrid - Cristiano Ronaldo sudah lama meninggalkan La Liga Spanyol. Mantan bintang Real Madrid itu, sudah hijrah ke Juventus musim panas lalu.

Sementara itu, rival utamanya Lionel Messi masih berada di Barcelona. Tak ada lagi rivalitas Ronaldo dan Messi di La Liga musim ini, mungkin berpengaruh terhadap daya tarik.

Namun, menurut pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai kalau La Liga justru menjadi lebih kompetitif.

Selisih poin antara tim-tim di enam besar hingga laga jornada 9 yang dimainkan 20 dan 21 Oktober 2018 tidak terlalu lebar.

Atletico Madrid racikan Simeone saat ini berada di posisi empat dengan 16 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Sevilla dan tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi teratas.

"La Liga saat ini begitu fantastis," kata Simeone usai timnya imbang 1-1 melawan tuan rumah Villarreal, Sabtu (20/10/2018).

2 dari 2 halaman

Liga Kompetitif

"Persaingannya sengit. Semua tim bersaing dan berjuang merebut poin. Ini jauh lebih kompetitif daripada ketika Ronaldo dan Messi menjadi penentu di liga," lanjut Simeone.

Di kandang Villarreal, Atletico unggul terlebih dahulu melalui gol Filipe Luis pada menit 51. Namun Villarreal bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mario Gaspar di menit 65.

"Kami hanya memikirkan tim kami sendiri. Hari ini begitu sulit. Ini laga menegangkan melawan rival yang kuat."

"Kami berusaha bermain solid di babak pertama untuk mengatasi mereka (Villarreal) yang dituntut menang. Di babak kedua, kami sadar kalau kami bisa mencoba lebih ofensif dan memanfaatkan celah yang mereka tinggalkan."

"Kami mencetak gol dan mereka menyamakannya. Di penghujung laga, mereka bisa saja mencetak gol kedua. Kami juga punya peluang lewat Lemar," pungkas Simeone.

Berikutnya, Atletico akan main tandang lawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer