Sukses


5 Bek Calon Pengganti Marcelo di Real Madrid

Jakarta - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus ternyata memberikan dampak besar bagi Real Madrid. Salah satu bintangnya, Marcelo kabarnya ingin menyusul CR7 ke Italia.

Marcelo sudah berada di ibukota Spanyol sejak tahun 2007 dan memenangkan segalanya di sana. Pada usia 30 tahun, Marcelo bisa mengakhiri hubungannya dengan klub dan mencari tantangan baru.

Real Madrid harus mendatangkan bek kiri baru apabila Marcelo benar-benar meninggalkan klub.

Namun, itu juga bukan pekerjaan yang mudah mengingat sang pemain merupakan pemain yang cukup konsisten di posisinya.

Berikut ini lima bek kiri yang bisa dipertimbangkan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Monreal dan Alaba

1. Nacho Monreal

Tidak seperti pemain lain yang berada dalam daftar ini, Monreal akan berguna untuk jangka pendek. Bek Arsenal itu akan memasuki usia 33 tahun depan, meskipun begitu, permainannya sepertinya meningkat seiring bertambahnya usia.

Monreal akan tersedia dengan biaya yang sangat murah dan jika Real Madrid tidak bisa mendapatkan target utama mereka, pemain Spanyol bisa mengisi posisi bek kiri di Santiago Bernabeu.

2. David Alaba

Permainan David Alaba menurun dalam 12 bulan terakhir. Namun, pemain Austria itu tetap menjadi salah satu fullback terbaik dalam sepak bola. Alaba berperan penting dalam dominasi Bayern Munchen di pentas domestik dan dia sudah membuat lebih dari 300 penampilan untuk klub Jerman.

Pemain berusia 26 tahun itu mempunyai gaya permainan yang mirip dengan Marcelo dan kemampuan menyerang pemain Austria itu membuat Madrid tidak akan merasakan kehilangan Marcelo karena Alaba merupakan pengganti yang sempurna. Bayern tidak akan mau kehilangan Alaba di puncak karirnya dan transfer ini bisa melibatkan biaya yang besar.

3 dari 4 halaman

Rodriguez dan Sandro

3. Ricardo Rodriguez

Sebelum pindah ke AC Milan pada 2017, Rodriguez dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid. Bintang Swiss itu adalah satu-satunya pemain yang bersinar saat Milan mengalami kesulitan dengan tampil 47 kali pada musim debutnya.

Pemain berusia 26 tahun itu sering ikut membantu serangan dan dia akan menawarkan kecepatan, dan punya kemampuan melepas umpan silang yang sangat bagus dari area yang luas. Milan saat ini sedang mengalami periode yang sulit dan Rodriguez mungkin bisa didapatkan dengan mudah.

4. Alex Sandro

Alex Sandro sudah dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa tahun terakhir dan rumor tersebut semakin meningkat sejak Julen Lopetegui dipecat. Jalan pemain Juventus itu menuju tim nasional Brasil terhalang oleh Marcelo. Namun, pindah ke Madrid bisa membuatnya berada di atas Marcelo.

Real Madrid mungkin bisa menawarkan Marcelo untuk mendapatkan servis Alex Sandro. Transfer tersebut sepertinya akan menguntungkan kedua belah pihak.

4 dari 4 halaman

Alonso

5. Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan lulusan dari akademi Real Madrid dan bahkan muncul di tim utama pada tahun 2009. Fullback berusia 27 tahun itu belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, namun sang pemain masih bisa pergi.

Madrid bisa menarik kembali mantan pemain akademinya itu dan jika Antonio Conte benar-benar ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid yang baru, pria Italia itu pasti ingin bekerja sama lagi dengan Alonso setelah mereka berdua menghabiskan dua tahun di London.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer