Sukses


Direktur La Liga: 83 Persen Duel Barcelona Vs Girona Digelar di Miami

Jakarta - Direktur La Liga Javier Tebas menyatakan laga Barcelona vs Girona hampir pasti berlangsung di Miami, Amerika Serikat. Laga itu rencananya berlangsung 27 Januari 2019.

"Sekitar 83 persen kemungkinan akan tetap berlangsung di sana," ujar Tebas seperti dilansir Football Espana.

Rencana untuk menggelar partai Barcelona Vs Girona dibuat dalam rangka mempopulerkan Liga Spanyol di Negeri Paman Sam. Operator Liga Spanyol kepincut antusiasme masyarakat AS saat partai Real Madrid Vs Barcelona pada pramusim.

Namun rencana untuk menggelar pertandingan Liga di luar spanyol mendapat tentangan. Kabarnya, FIFA maupun beberapa klub Spanyol tidak sepakat dengan La Liga soal rencana ini.

Real Madrid misalnya, kubu Los Galacticos menilai rencana ini lebih bermuatan bisnis ketimbang sepak bola. "Saya tidak tahu kepentingan siapa itu. Tetapi itu bukan kepentingan klub-klub dan suporter. Jadi, kami menolak wacana itu," ujar Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Diiklankan

Lebih lanjut, Tebas menuturkan kalau masyarakat Miami antusias menyambut pertandingan tersebut. Itu terlihat dari sejumlah iklan yang ada di media setempat.

"Saya pikir, iklan di Miami sempurna, Anda harus lihat antusiasme yang mereka miliki untuk pertandingan di Amerika Serikat," kata Tebas.

"Untuk saat ini, Liga Spanyol lebih terkenal di sana untuk pertandingan tersebut daripada hasil akhir pekan lainnya," ujar Tebas mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer