Sukses


Pelatih Real Madrid Dukung Modric Raih Ballon d'Or 2018

Jakarta Pelatih Real Madrid, Santiago Solari memberi dukungan penuh kepada Luka Modric yang berpeluang menangi penghargaan Ballon d’Or 2018. Dia menilai Modric pantas mendapatkannya.

Penghargaan Ballon d'Or sudah didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama satu dekade terakhir. Kedua pemain tersebut sama-sama sudah mengoleksi lima trofi Bola Emas.

Namun, Luka Modric berpeluang menggeser dominasi Ronaldo dan Messi dalam ajang Ballon d'Or tahun ini. Gelandang Kroasia itu disebut kuat menjadi pemenangnya pada edisi tahun ini.

Modric menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or setelah tampil hebat pada tahun ini. Ia berhasil membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions mengantarkan Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018.

Solari menganggap Modric sangat layak untuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun ini. Menurutnya, Modric punya kemampuan yang luar biasa.

“Dia pemain luar biasa. Dia menunjukkan hal itu sepanjang kariernya," kata Solari di situs resmi Real Madrid.

"Dia adalah teladan dari pengembangan diri pribadi. Dia tumbuh di lingkungan yang sulit dan keras dan kita tidak tahu apakah itu mungkin apa yang ada di balik kepribadiannya.

"Adapun kualitasnya, kita tidak tahu dari mana dia mendapatkannya."

 

2 dari 2 halaman

Statistik Modric

Modric sendiri masih tetap menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Akan tetapi, penampilan pemain Kroasia itu sedikit menurun pada musim ini.

Modric sudah memainkan 18 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini untuk Los Blancos. Dari sekian kesempatan tersebut, Modric belum mencetak gol dan baru membuat tiga assist.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer