Sukses


Luka Modric Ingin Pensiun di Real Madrid Setelah Meraih Ballon d'Or

Madrid - Luka Modric terpilih memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini. Pemain asal Kroasia tersebut sekaligus mematahkan hegemoni dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Gelar ini sekaligus memberi gambaran kalau Modric sangat senang berada di Real Madrid dan tidak berniat meninggalkan Santiago Bernabeu. 

"Sangat sulit menemukan kata yang tepat menggambarkan persaanku saat ini," kata Modric seperti dilansir AS

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua orang yang tahu perjalananku."

Dalam 10 tahun terakhir, Modric berada dalam bayang-bayang Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab secara bergantian, mereka merebut gelar individu bergengsi bagi pesepak bola itu. Sejauh ini, Messi telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or, begitu juga dengan Ronaldo. 

"Saya menahan air mata, ini adalah malam yang luar biasa untuk menjadi bagian dari para pemain yang telah memenangkan hadiah ini," kata Luka Modric usai menerima penghargaan. 

2 dari 2 halaman

Rencana di Real Madrid

Luka Modric sempat ditanya mengenai rencananya ke depan. Sebab pada bursa transfer musim panas lalu, Modric sempat dirumorkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. 

"Saya masih punya dua tahun tersisa dan semoga setahun lagi," kata Modric.

"Klub saya menunjukkan banyak kasih sayang dan saya ingin pensiun di Real Madrid. Keluarga saya menikmatinya dan saya ingin tetap menikmati di klub besar ini," ujarnya.

Terpilihnya Modric tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab selain bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Modric juga dikelilingi pemain Timnas Prancis seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang berhasil membawa Les Bleus juara dunia 2018 lalu. 

Namun prestasi Modric ternyata lebih menarik perhatian para pemilik suara setelah membawa Kroasia untuk kali pertama ke final Piala Dunia. Sebelum meraih gelar Ballon d'Or, pemain berusia 33 tahun itu juga telah lebih dulu meraih gelar Golden Ball dari FIFA. 

"(Antoine) Griezmann dan (Kylian) Mbappe telah mengucapkan selamat kepada saya, ini adalah tahun impian," kata Modric," tentang persaingan Ballon d'Or musim ini. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer