Sukses


Bek Barcelona Menilai Luka Modric Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Barcelona - Pemain belakang Barcelona, Clement Lenglet, ikut bersuara terkait terpilihnya Luka Modric sebagai pemenang Ballon d'Or. Menurutnya, pemain Real Madrid itu memang layak untuk meraih Ballon d'Or 2018.

Namun, jika berbicara pemain terbaik dunia, maka Lenglet menyebut tidak ada yang lebih dibanding Lionel Messi.

Ballon d'Or 2018 baru saja diumumkan pada Selasa (4/12) yang lalu. Modric menjadi peraih gelar. Posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo. Sementara, bomber milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berada di posisi ketiga.

Lionel Messi sendiri harus terlempar dari daftar tiga besar. Memberikan gelar juara La Liga dan Copa del Rey untuk Barca, La Pulga hanya berada di posisi kelima. Messi berada di bawah Kylian Mbappe yang ada di podium keempat.

Clement Lenglet mengakui jika Luka Modric layak mendapatkan gelar Ballon d'Or 2018. Sebab, dia sudah bermain bagus sepanjang tahun. Tapi, kegagalan Messi masuk tiga besar tak membuat Lenglet ragu bahwa Messi adalah pemain terbaik.

"Sebagai pemain sepak bola, tidak ada pemain yang lebih baik dari Lionel Messi. Tapi, pada tahun ini Modric dan beberapa pemain Prancis layak untuk meraihnya," ucap Lenglet dikutip dari Marca.

"Jika Anda menghitung tahun ini, saya mengerti mengapa Ballon d'Or punya kandidat yang lebih banyak. Tapi, jika Anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan lagi [Messi yang terbaik]," sambung pemain asal Prancis.

"Modric mencapai final Piala Dunia dan dia memenangkan Liga Champions. Dia adalah pemain hebat dan saya pikir dia layak meraih Ballon d'Or," tegas Lenglet.

Pemain Barcelona yang kini sedang disorot yakni Ousmane Dembele. Clement Lenglet enggan bicara banyak soal rumor-rumor yang menimpa kompatriotnya asal Prancis itu. Lenglet lebih suka dengan performanya di atas lapangan.

"Saya lebih senang membicarakan Dembele sebagai pemain dan dia bermain bagus melawan Villarreal. Dia membuat perbedaan dan memberikan assist pada Gerard Pique. Dembele adalah pemain yang luar biasa dan berbakat," puji Lenglet.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer