Sukses


6 Sisi Lain Kehidupan Lionel Messi

Jakarta - Lionel Messi bukan hanya legenda sepak bola. Tapi, ia juga termasuk pesepak bola terbesar sepanjang masa bersama Pele, Diego Maradona, dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi sudah memenangkan sejumlah trofi juara. Tidak hanya itu, penghargaan individu paling bergengsi, Ballon d'Or, juga telah diraihnya sebanyak lima kali.

Tapi, ada beberapa fakta yang banyak orang tidak pernah tahu tentang kehidupan Lionel Messi. Setidaknya ada 6 hal yang publik ketahui tentang kehidupan pribadi pemain yang dijuluki La Pulga itu seperti dikutip dari Sokka.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

6. Suntik Hormon

Saat berusia 11 tahun, Lionel Messi didiagnosis menderita kekurangan hormon pertumbuhan. Sebagai bagian dari pengobatan, kaki Messi disuntik hormon pertumbuhan manusia untuk jangka waktu tiga tahun.

Biaya perawatan Messi mencapai US$ 1.500 dalam sebulan. Jumlah tersebut tentu tak mampu dibayar ayah Messi yang hanyaseorang pekerja pabrik besi.

Adalah Barcelona yang membayar biaya pengobatan Messi. Hal itu dilakukan Barcelona setelah Messi setuju pindah ke Spanyol dan masuk akademi muda klub Catalan tersebut.

3 dari 5 halaman

5. Punya Darah Campuran

Messi memiliki warisan dari berbagai budaya. Keluarga ayahnya beremigrasi dari Italia ke Italia, sementara ibunya berasal dari Lebanon.

Sementara itu, kerabat megabintang asal Argentina lainnya itu juga berasal dari Inggris.

4. Benci Berbicara di Telepon

Messi tidak suka berbicara di telepon, kecuali sangat mendesak. Cara terbaik untuk menghubunginya adalah melalui SMS, WhatsApp, atau email.

4 dari 5 halaman

3. Penggemar Play-Station

Banyak pesepak bola yang menyukai video game, tidak terkecuali Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu adalah penggemar berat PlayStation.

Ketika berada di luar lapangan atau tidak bersama keluarga, Messi akan menghabiskan berjam-jam bermain PlayStation.

2. Berbahasa Catalan Saat Mabuk

Lionel Messi mengerti bahasa Catalan, tapi dia hampir tidak pernah menggunakannya. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu suka berbicara Catalan hanya ketika mabuk.

5 dari 5 halaman

1. Mengungkapkan Cintanya Melalui Tato

Lionel Messi menyukai tato. Wajah ibunya ditato di bahu kirinya. Selain itu, dia juga telah menato nama putranya di betis kirinya.

Messi juga memiliki bibir istrinya, Antonella Rocuzzo, lewat tato yang ada di bagian bawah perutnya, tepat di atas pangkal pahanya. Ini menunjukkan bahwa ia sangat dekat dengan keluarga dan kerabatnya.

 

Video Populer

Foto Populer