Sukses


Pemain Incaran Barcelona Raih Penghargaan Golden Boy Award 2018

Bola.com, Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, berhasil meraih penghargaan Golden Boy Award 2018. Pemain incaran Barcelona itu mampu mengalahkan pesepak bola muda top Eropa lainnya.

Trofi Golden Boy Award diberikan kepada pemain di bawah usia 21 tahun dan dipilih oleh jurnalis di Eropa. De Ligt pun menjadi pesepak bola ke-16 yang berhasil merengkuh penghargaan tersebut.

Dia berhasil menyingkirkan nama-nama wonderkid lainnya, mulai dari Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Justin Kluivert (AS Roma), Vinicius Junior (Real Madrid), dan Patrick Cutrone (AC Milan).

Matthijs de Ligt memang tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam. Dia tak hanya piawai menghalau serangan lawan, namun juga mampu mencetak gol.

Sejauh ini, dia sudah mencetak sembilan gol dari 86 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari sembilan gol tersebut, tiga di antaranya tercipta pada musim ini.

Tampil impresif bersama Ajax membuat Matthijs de Ligt diincar sejumlah klub Eropa. Selain Barcelona, klub elite lainnya yang menginginkan De Ligt adalah Juventus, Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan AS Roma.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer