Sukses


Philippe Coutinho jadi Senjata Barcelona Datangkan Kylian Mbappe

Jakarta - Barcelona terus menunjukkan niatan serius mendapatkan Kylian Mbappe. Barcelona membuktikan itu dengan rencana menggunakan Philippe Coutinho sebagai alat barter demi sang bintang muda berkebangsaan Prancis tersebut.

Setelah serangkaian tawaran yang diajukan pada musim panas tahun lalu ditolak Liverpool, akhirnya Barcelona baru bisa menggaet Coutinho pada jendela transfer Januari lalu. Kala itu Blaugrana harus merogoh kocek sedalam 105 juta poundsterling yang bisa naik menjadi 142 juta poundsterling untuk memboyong gelandang internasional Brasil tersebut ke Camp Nou.

Dilansir Don Balon, Barcelona kepincut performa impresif Kylian Mbappe selama berkostum PSG dan tim nasional Prancis. Seusai mengantar Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018, sinar Mbappe makin terang.

Bomber yang baru berusia 20 tahun tersebut bahkan menduduki peringkat empat dalam daftar Ballon d'Or edisi 2018. Tak heran jika banyak klub besar, termasuk Barcelona, yang ingin mendapatkan tanda tangan Mbappe.

 

2 dari 2 halaman

Coutinho Menurun

Di sisi lain, performa Coutinho di Barcelona tengah mengalami penurunan. Pemain 26 tahun itu pun bisa saja dilepas demi menggaet Mbappe.

Kesepakatan transfer Mbappe yang juga menyertakan Coutinho diklaim bisa membuat kedua pihak, baik Barcelona maupun PSG sama-sama untung.

PSG juga untung karena kedatangan Coutinho akan membuat Neymar mengurungkan niatnya hengkang ke Spanyol. PSG pun bakal senang dengan hal ini.

Sementara bagi Barcelona, kesepakatan ini bahkan membuat mereka untung dua kali lipat. Selain menggaet Mbappe, Barca juga bakal senang karena bisa mencegah Neymar bergabung dengan rival mereka, Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer