Sukses


Menuju Italia, Lionel Messi Temui Pakar Nutrisi

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan jatah libur bagi Lionel Messi. Kesempatan ini pun digunakan oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk bepergian ke Italia. 

Seperti dilansir Marca, Messi bertolak ke Negeri Pizza menggunakan pesawat pribadi. Messi bahkan sempat memamerkan foto perjalanannya lewat akun Instagram miliknya.

Belum lama ini, rival abadinya, Cristiano Ronaldo sempat meminta Messi mencari tantangan baru di Serie A. Ronaldo sendiri telah lebih dulu hijrah ke Italia dan memperkuat Juventus.

Namun kepergian Lionel Messi bukan menjawab tantangan mantan pemain Real Madrid tersebut. Mesi ternyata bertolak ke Italia untuk menemui pakar nutrisi, Giuliano Poser.

Pemain berusia 31 tahun itu selama ini dikenal sangat percaya dengan kemampuan Poser dalam menyusun menu diet yang berguna dalam meningkatkan perfomanya di dalam lapangan. 

Messi kembali meminta bantuan Poser untuk menangani masalah otot yang dihadapi. Poser dalam wawancara beberapa waktu lalu menyampaikan, metode yang digunakannya terdiri atas energi maksimal otot, pencegahan cedera, dan jenis makanan tertentu.

Tidak hanya Lionel Messi yang percaya dengan kemampuan Poser. Sejumlah pemain asal Argentina lain juga mempercayakan asupan nutrisi mereka kepada pria tersebut. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Sebelum bertolak ke Italia, Messi tampil memukau saat Barcelona menang 3-0 atas Eibar di ajang La Liga, Senin (14/1/2019). Satu gol yang dicetaknya dalam duel ini membuat pemain berusia 31 tahun tersebut mencatatkan rekor baru dalam karier sepak bola profesionalnya.  

Pada laga di Nou Camp tersebut, Messi mencetak gol kedua Barcelona. Sedangkan dua gol lainnya dilesakkan penyerang asal Uruguay Luis Suarez.

Sumbangan satu gol tersebut membuat Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang berhasil membuat 400 gol. Musim ini Messi membuat 17 gol di La Liga.

Yang luar biasa, Messi cuma butuh 435 pertandingan saja untuk menghasilkan 400 gol. Messi pun makin kokoh sebagai top skorer sepanjang masa di La Liga.

Selain itu, Messi juga mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang bisa membuat 400 gol di lima liga top Eropa. Messi menyusul jejak Cristiano Ronaldo.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer