Sukses


Cetak 400 Gol di La Liga, Lionel Messi Masih Ingin Cetak Rekor Baru

Jakarta - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengaku bangga dengan pencapaian 400 gol dirinya di La Liga. Namun, pemain asal Argentina itu belum puas.

Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Eibar, akhir pekan lalu. Tambahaan gol tersebut membuat dirinya telah mencetak 400 gol bersama Blaugrana di La Liga.

Catatan 400 gol Messi itu menjadi lebih spesial karena ia menjadi pemain pertama, tak hanya di La Liga, tapi di lima liga top Eropa, yang mencatat rekor tersebut. Ia mengalahkan nama-nama tenar lain seperti Gerd Muller dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

"Aku bangga telah mencapai 400 gol dan aku harap bisa mendapatkan lebih banyak lagi," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Fokus Tiap Laga

(AFP/Lluis Gene)

"Aku tidak terlalu fokus pada angka, aku lebih memilih untuk fokus pada hari demi hari. Lebih dari sekedar mencetak gol, aku menganggap setiap pertandingan sebagai tantangan di mana kami harus menang untuk menambah tiga poin. dan berjuang untuk La Liga, kompetisi yang memberi penghargaan bagi tim yang paling konsisten."

"Aku mencoba membantu, tetapi tidak hanya dengan gol, juga dengan beberapa assist atau bahkan berpartisipasi dalam beberapa gerakan kunci. Jelas, bahwa tanpa bantuan semua rekan yang aku miliki sekarang dan mereka yang sebelumnya, itu akan mustahil untuk mencetak 400 gol," Messi menambahkan.

Catatan 400 gol Messi didapat dalam kurun waktu 13 tahun, 8 bulan, dan 12 hari.

Albacete menjadi klub pertama yang gawangnya dibobol oleh Messi yakni pada musim 2004/2005.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Video Populer

Foto Populer