Sukses


Lionel Messi: Barcelona Kejar Treble Winners

Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi menegaskan timnya menargetkan meraih treble winners di musim ini. Hal itu dikatakan Messi usai Barcelona melaju ke semifinal Copa Del Rey dengan menggasak Sevilla 6-1 (agregat 6-3) pada leg kedua, Kamis (31/1/2019) dinihari lalu.

"Kami ingin berjuang untuk treble winners. Ini kewajiban kami untuk memenangkan tiga kompetisi. Di Barcelona, kami ingin memenangkan semuanya," ujar Messi seperti dilansir Sport.

Barcelona sebelumnya takluk 0-2 dari Sevilla pada leg pertama. Inilah yang membuat publik memprediksi, Barcelona tidak begitu memprioritaskan Copa del Rey.

Namun kekalahan 0-2 itu berhasil dibalas dengan telak. Bermain di Nou Camp, Barcelona tanpa ampun memberondong gawang Sevilla dengan setengah lusin gol.

Keberhasilan masuk semifinal ini membuat Barcelona masih ikut di tiga kompetisi: Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Pada awal musim, Messi mengaku lebih ingin memenangkan Liga Champions.

Akan tetapi, ia mengaku, ucapannya itu bukan berarti Barcelona tidak menghiraukan kompetisi lainnya. "Mereka katakan, kami tidak akan menghiraukan Copa del Rey. Mungkin orang salah mengerti perkataan saya di awal musim," ujar Messi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Soal Coutinho

Di sisi lain, Messi juga tidak ketinggalan memuji rekan setimnya, Philippe Coutinho. Ia mengaku senang, Coutinho bisa kembali menjadi pemain utama Barcelona.

Coutinho mencetak satu gol di laga melawan Sevilla lewat titik penalti. Sebetulnya, eksekuti itu semestinya diambil Messi.

Namun Messi membiarkan Coutinho mengambil jatahnya. "Kami membicarakannya. Jadi dia mengambil tendangan itu dan saya senang karena dia kembali bermain di sini," ujar Messi.

3 dari 3 halaman

Hasil Agregat Perempat Final Copa del Rey

Valencia 3-2 Getafe

Barcelona 6-3 Sevilla

Real Betis 4-2 Espanyol

Girona 3-7 Real Madrid

Video Populer

Foto Populer