Sukses


Doyan Berbuat Curang, Sergio Ramos Malah Dipuji Pelatih Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan dukungan pada bek gaek, Sergio Ramos. Solari yakin bahwa Ramos tidak secara sengaja mencari kartu kuning pada laga melawan Ajax tengah pekan lalu.

Sergio Ramos mendapat kartu kuning di laga melawan Ajax pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Kartu kuning itu terjadi pada menit akhir laga. Dan, dituding disengaja oleh Ramos.

Akibat kartu kuning tersebut, maka Ramos kini harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Pemain berusia 32 tahun akan absen di leg kedua melawan Ajax. Tapi, dia akan mendapat pemutihan jika Madrid ke perempat final.

Sebagai pelatih, Santiago Solari, merasa apa yang dilakukan oleh Ramos bukan hal yang disengaja. Dia mendung klarifikasi yang sudah dilakukan Ramos dimana dia mengaku tidak dengan sengaja mencari kartu kuning.

Pelatih asal Argentina tersebut juga tak ingin terlalu banyak bicara soal kasus ini dan percaya pada penjelasan Ramos.

"Kami tidak membuat peraturannya. Saya juga tidak bisa membuat spekulasi secara subjektif. Sergio Ramos sudah mengatakan jika itu adalah kesalahan dan layak dapat kartu," buka Solari di situs resmi Real Madrid.

"Kejadiannya persis seperti apa yang dikatakan oleh Ramos dan saya tidak perlu mengatakannya lagi. Pertanyaan ini juga sudah terlontar [pada Ramos]. Kami pikir itu bukan sengaja untuk dapat kartu," tegasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Diselidiki UEFA

Sergio Ramos sudah membuat pernyataan jika dia tidak sengaja mendapat kartu kuning agar mengalami akumulasi. Namun, apa yang dilakukan kapten Real Madrid tidak lantas membuat kasus ini selesai begitu saja.

UEFA sat ini sedang menyelidiki kasus yang terjadi. UEFA melakukan penyelidikan pada kasus dugaan kartu kuning sengaja Ramos agar bisa menyelesaikan kasus yang terjadi. Jika terbukti sengaja mendapat kartu, maka Ramos bakal dihukum absen pada dua laga di pentas Eropa.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer