Sukses


Alasan Karim Benzema Rela Jadi Pelayan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema lama berada di bawah bayang-bayang ketajaman Cristiano Ronaldo. Setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu, Benzema menjelma menjadi asa Madridistas agar menjadi mesin gol.

Bukan tanpa sebab jika seluruh fan Real Madrid menginginkan Benzema tampil lebih subur. Bomber berkebangsaan Prancis tersebut menjadi pemain berstatus striker murni yang dimiliki Real Madrid.

Sayang, asa tersebut sempat menjadi beban pada awal musim 2018-2019. Benzema tampil melempem, dan mendapat kritik tajam. Alhasil, Benzema diragukan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai goal getter andalan.

Sebenarnya, tak hanya Benzema yang mendapat atensi. Kondisi tersebut terjadi juga pada Gareth Bale. Pemain asal Wales tersebut tak sanggup tampil konsisten, yang berujung pada inkonsistensi Real Madrid.

Kini, Benzema optimistis bisa menjadi sosok sentral pada area penyerangan Real Madrid, menggantikan pos yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Benzema datang ke Real Madrid bersamaan dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Benzema mengoleksi 16 gelar bareng Cristiano Ronaldo selama bergabung dengan Real Madrid. Marca.com merilis, Benzema mengakui dirinya rela menjadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo selama mereka bersama.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Khusus

Ia mengakui bermain untuk membantu CR7, karena hal itu sesuai skema permainan dari pelatih. "Peran saya adalah memberikan assist, dan tentu saja membantu Ronaldo. Kami bekerja sama sangat baik, dan saya selalu mencari Ronaldo agar bisa mencetak lebih banyak gol," ungkap Benzema.

Kini, seusai Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus, Karim Benzema berusaha mengambil alih tukang jebol gawang lawan. Sepanjang musim berjalan, ia telah mengantongi 20 gol. Hal itu berbeda dengan musim lalu, saat hanya sanggup mengoleksi 12 gol.

"Sekarang, saya ingin lebih dominan di depan, dan memimpin area penyerangan. Saya sangat senang, karena bisa bermain sesuai posisi yang saya senangi, dan itu sudah terbukti, meski pelan-pelan," ucap Benzema.

Terkait layanan terhadap Cristiano Ronaldo, Karim Benzema mengaku punya filosofi positif. "Seorang striker tidak harus selalu mencetak gol, dan saya memiliki sudut pandang berbeda dari publik," tegasnya.

Sumber: Marca.com

Video Populer

Foto Populer