Sukses


Menanti Wajah Baru Real Madrid Besutan Zinedine Zidane

Bola.com - Zinedine Zidane kembali menjabat sebagai pelatih Real Madrid setelah Santiago Solari dipecat. Pelatih asal Prancis itu diprediksi akan merombak skuat Real Madrid pada musim mendatang.

Musim 2018-19 tidak berjalan mulus bagi Los Blancos. Real Madrid tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah takluk dari Ajax.

Selain itu, Real Madrid kalah bersaing di kompetisi domestik dari rival abadinya, Barcelona. Los Blancos disingkirkan dari Copa del Rey oleh Barcelona dan tertinggal 12 poin di La Liga.

Tiga pukulan itu membuat Florentino Perez menyesali keputusannya untuk membiarkan Zidane dan Cristiano Ronaldo hengkang pada akhir musim 2017-18. Duet tersebut telah membuat Real Madrid merajai Liga Champions pada tiga musim terakhir.

Untuk menebus kesalahannya, Perez membujuk Zidane untuk kembali menjadi Real Madrid. Misi tersebut membuahkan hasil dan Zidane pun kembali menukangi Los Blancos.

Namun, Zidane meminta syarat kepada Perez. Seperti yang tersirat dari omongan Zidane ketika mengundurkan diri, Real Madrid harus melakukan perubahan.

Perez mengaku akan menuruti kemauan Zidane dan menyiapkan dana yang banyak untuk Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Zidane akan diperkenankan untuk melakukan perombakan skuat dengan mendatangkan pemain-pemain baru.

2 dari 3 halaman

Pemain-Pemain Incaran Zidane

Zinedine Zidane sudah mulai membuat daftar pemain yang ia inginkan di Real Madrid pada musim mendatang. Tiga pemain dari Premier League menjadi incaran utama, yaitu Sadio Mane, Paul Pogba dan Eden Hazard.

Eden Hazard menjadi incaran utama Real Madrid. (AP/Frank Augstein)

Hal itu membuat Zidane hampir pasti melepas Gareth Bale yang dianggap sebagai surplus di skuat Real Madrid. Minat Zidane kepada Hazard membuktikan kalau ia mencari pemain yang bisa menjadi suksesor Ronaldo di Real Madrid.

Sejauh ini, Hazard disebut sebagai pemain yang paling mendekati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo soal status pemain terbaik di dunia. Calon bintang lainnya yang mungkin direkrut adalah Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu bisa menggantikan posisi Karim Benzema sebagai ujung tombak.

Di lini tengah, Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro seperti melewati masa jayanya. Casemiro masih mungkin dipertahankan, tetapi Modric dan Kroos bisa dilepas oleh Zidane.

Sebagai ganti, Zidane bisa memberikan panggung kepada Isco Alarcon dan Marco Asensio untuk menjadi gelandang kreatif. Satu pemain lagi yang bisa melengkapi tiga gelandang Real Madrid adalah Paul Pogba.

Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Pogba sudah lama menantikan bisa bermain untuk Real Madrid dan berkolaborasi dengan Zidane. Selain itu, Real Madrid memiliki alternatif lain, yaitu Christian Eriksen.

Untuk lini pertahanan, Zidane disebut masih akan mempertahankan pemain yang ada ditambah pemain anyar yang sudah diamankan Real Madrid, yaitu Eder Militao.

Untuk posisi kiper, Zidane tak terlalu percaya kepada Thibaut Courtois. Jika David de Gea gagal didapat, Zidane masih akan memercayakan gawang Real Madrid kepada Keylor Navas.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi Real Madrid Musim 2019-20

Formasi: 4-3-3

Kiper: DAVID DE GEA/Keylor Navas

Bek: Dani Carvajal/Alvaro Odriozola, Raphael Varane/Nacho Fernandez, Sergio Ramos/Eder Militao, Marcelo/Sergio Reguilon

Gelandang: CHRISTIAN ERIKSEN/Isco Alarcon, PAUL POGBA/Casemiro, Marco Asensio/Toni Kroos

Penyerang: SADIO MANE/Lucas Vazquez, KYLIAN MBAPPE/Karim Benzema, EDEN HAZARD/Vinicius Junior

catatan: Pemain bercetak tebal belum pasti bergabung ke Real Madrid pada musim 2019-20.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer