Sukses


Kali Pertama Lionel Messi Unggul Atas Cristiano Ronaldo Dalam Urusan Koleksi Gol

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menyumbang satu gol bagi Barcelona kala melawat ke markas Villarreal, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Gol tersebut menjadi istimewa bagi Lionel Messi.

Tak sekadar membantu menyelematkan Barcelona dari kekalahan, gol tersebut membuat Lionel Messi 'menang' atas Cristiano Ronaldo. Messi berhasil memuncaki daftar top skorer lima liga top Eropa menggeser sang rival, Cristiano Ronaldo.

Pada laga kontra The Yellow Submarine, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Ketika La Pulga masuk, skor tengah sama kuat 2-2. Namun, Villarreal mencetak dua gol untuk berbalik memimpin 4-2.

Messi menjadi pahlawan dengan mencetak gol lewat tendangan bebas untuk menipiskan jarak. Setelah itu, Luis Suarez sukses memaksakan skor menjadi imbang 4-4.

Gol ke gawang Villarreal merupakan yang ke-32 dicetak Messi di pentas La Liga musim ini. Dilansir Opta, rupanya hal tersebut membuatnya kini telah mencetak total 415 gol di liga. Angka ini melewati raihan 414 gol yang didapat Ronaldo.

Angka ini tentu masih bisa berubah karena Messi dan Ronaldo masih aktif bermain, setidaknya dalam beberapa musim ke depan. Kedua pemain diprediksi akan terus saling kejar-menhejar dalam urusan membobol gawang lawan.

Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak sedikitnya enam gol tendangan bebas langsung dalam semusim sejak 2006/07 silam.

Lionel Messi tampil luar biasa pada musim ini. La Pulga tercatat sudah mencetak total 42 gol di semua kompetisi. Kehebatan Lionel Messi membuat Barcelona nyaman memuncaki klasemen La Liga dengan selisih 10 poin dari sang rival terdekat, Atletico Madrid.

Tak hanya itu, Barcelona juga masih bertahan di pentas Liga Champions dan masih akan bermain di partai final Copa del Rey melawan Valencia pada Mei nanti. Artinya, Barcelona berharap Lionel Messi bisa tampil konsisten, dan tak mengalami cedera.

Sumber: Bola.net, Opta

Video Populer

Foto Populer