Sukses


Barcelona Bakal Cuci Gudang Pemain Musim Depan!

Jakarta - Barcelona berencana menjual banyak pemain untuk mendapatkan sekitar 250 sampai 300 juta euro. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. 

Menukil ESPN FC, kabarnya Barca siap membangun skuat dengan mendatangkan banyak pemain hebat musim depan. Mereka sudah mengeluarkan 75 juta euro untuk gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, dan siap membeli beberapa pemain lagi.

Sebab itu, Barcelona wajib melepas beberapa pemain untuk menghindari hukuman FFP. Mereka harus menjual pemain supaya mendapatkan dana tambahan untuk membeli pemain-pemain anyar.

Sejauh ini, ada beberapa pemain yang terus digosipkan sudah diincar Barcelona. Blaugrana mendekati Matthijs de Ligt, Luka Jovic, bahkan Antoine Griezmann. Barca bakal dibuka di bursa transfer, tiga pemain itu jelas tidak murah.

Biarpun begitu, pimpinan klub menyadari bahwa untuk memuluskan rencana mereka, ada beberapa pemain yarn harus dilepas terlebih dahulu.

Ada dua kategori pemain yang bisa meninggalkan Camp Nou: pemain yang disebut bisa mendatangkan banyak uang - seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic - dan pemain-pemain yang tidak termasuk dalam rencana Ernesto Valerde.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Nasib Tiga Pemain

Penjualan Coutinho tampaknya yang paling mungkin. Barca masih kecewa karena Coutinho ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Peforma Coutinho masih cukup bagus, usianya masih produktif, jadi penjualannya sangat mungkin. Masalahnya, Barca harus rela sedikit merugi. Mereka membeli Coutinho sebesar 160 juta euro dan dikabarkan siap melepasnya dengan 100 juta euro saja.

Penjualan Umtiti juga sangat mungkin. Bek tengah ini tidak mau menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut sesuai instruksi tim medis barca. Dia turun jadi pilihan ketiga di bawah Gerard Pique dan Clement Lenglet - dan Barca juga mengejar De Ligt.

Terakhir, Rakitic yang cukup sulit. Valverde menegaskan bahwa dia tidak mau menjual Rakitic, tetapi pihak klub tidak sependapat. Mereka menilai Rakitic sudah tidak muda lagi, dan Barca baru saja mendatangkan De Jong sebagai pengganti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer