Sukses


Data dan Fakta Jelang Laga Barcelona Versus Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-31 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (6/4/2019). Andai menang, Barca akan makin menjauh dari kejaran Atletico.

Los Cules masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 70. Mereka unggul delapan poin atas Los Rojiblancos yang berada di posisi kedua.

Menjamu Atletico Madrid di hadapan pendukung sendiri, Barcelona dijagokan akan meraih tiga poin penuh. Sebab, dari 15 laga terakhir di Camp Nou, Blaugrana mampu memetik 11 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Bukan hanya itu, Barcelona juga memiliki tren apik saat bersua Los Rojiblancos. Dari tujuh laga terakhir, Barca mampu meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Meski begitu, Barcelona harus tetap mewaspadai Atletico Madrid. Pasalnya, klub asuhan Diego Simeone tersebut sedang dalam kondisi onfire karena menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Barcelona Vs Atletico Madrid:

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Barcelona

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-13), Barcelona bermain 1-1 saat melawat ke markas Atletico. Tertinggal oleh gol Diego Costa pada menit ke-77, Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti Ousmane Dembele menit ke-90.

2.Dalam laga kandangnya melawan Atletico di La Liga musim lalu, Barcelona menang tipis 1-0 berkat eksekusi tendangan bebas Lionel Messi.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi, tetapi lebih sering imbang (4) daripada menang (3). Tiga kemenangan yang diraih Barcelona atas Atletico selama periode tersebut semuanya didapatkan dengan margin satu gol.

4. Barcelona hanya sekali clean sheet dalam 11 laga terakhirnya melawan Atletico Madrid di semua kompetisi.

5. Barcelona tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Atletico Madrid di La Liga (9 menang; 3 imbang).

6. Barcelona tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi (12 menang; 6 kalah).

7. Lionel Messi telah mencetak 28 gol dalam 37 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi.

8. Lionel Messi selalu menyumbang gol atau assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi (9 gol, 3 assist).

 

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Atletico Madrid:

1. Antoine Griezmann baru mencetak enam gol dalam 25 penampilan melawan Barcelona di semua kompetisi.

2. Atletico Madrid memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di La Liga (6 menang; 0 imbang; 1 kalah).

3. Atletico menorehkan clean sheet dalam enam dari tujuh laga terakhirnya di La Liga.

4. Tak ada hasil imbang dalam enam laga tandang terakhir Los Rojiblancos di La Liga (4 menang; 2 kalah).

5. Antoine Griezmann selalu menyumbang gol atau assist dalam dua penampilan terakhirnya untuk Atletico Madrid di La Liga (1 gol, 1 assist).

6. Diego Costa menyumbang dua gol dan satu assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Atletico di semua kompetisi.

7. Gol terbanyak dan assist terbanyak untuk Atletico di La Liga musim ini ditorehkan Antoine Griezmann (13 gol; 8 assist).

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer