Sukses


4 Bintang Barcelona yang Bersinar di Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa dibilang menjadi magnet buat pemain kelas berkualitas. Hampir setiap musim mereka selalu merekrut pemain bintang di bursa transfer.

Luis Suarez, Ivan Rakitic maupun Marc-Andre Ter Stegen merupakan contoh pembelian sukses Barcelona. Mereka mampu mempersembahkan kontribusi yang cukup besar untuk Blaugrana.

Namun begitu, tidak sedikit pemain-pemain yang direkrut Barcelona justru melempem di lapangan. Alhasil, mereka pun harus meninggalkan klub.

Akan tetapi, meninggalkan Barcelona bukanlah akhir dari dunia. Pemain-pemain tersebut bisa kembali bersinar setelah dilepas The Catalan ke klub lain.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Andre Gomes

Setelah tampil mengesankan bersama Valencia, Andre Gomes memutuskan melanjutkan kariernya dengan Barcelona. Ia datang ke Barcelona setelah membantu Portugal menjuarai Euro 2016.

Namun, Gomes tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten selama di Camp Nou dan sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Hal itu membuatnya kehilangan tempat di timnas Portugal.

Gomes kemudian pindah ke Everton dengan status pinjaman pada awal musim ini dan menjadi pemain penting di lini tengah pasukan Marco Silva. Ia membuat 25 penampilan di Premier League dan mencetak satu gol.

3 dari 5 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne menghabiskan sebagian besar waktunya di Barcelona sebagai pelapis Jordi Alba. Ketika mendapatkan kesempatan bermain, pemain Prancis itu tidak bisa menunjukkan performa yang mengesankan.

Selama dua tahun di Barcelona, Digne bisa dibilang cukup sukses karena memenangkan empat gelar. Namun, dia tidak terlalu banyak berkontribusi atas kesuksesan Barcelona.

Digne kemudian pindah ke Everton pada awal musim ini dan berhasil menggantikan pemain veteran Leighton Baines di posisi bek kiri. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah membuat 30 penampilan di Premier League dengan mencetak tiga gol dan membuat empat assist.

4 dari 5 halaman

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu memutuskan kembali ke Barcelona pada musim panas 2017 lalu. Namun, ia masih menghadapi masalah yang sama tidak bisa meyakinkan pelatih untuk memakai jasanya secara reguler.

Karena jarang bermain, Deulofeu kemudian dipinjamkan ke Watford pada Januari 2018. Namun, status pemain asal Spanyol itu kemudian menjadi permanen pada akhir musim setelah ditebus dengan biaya yang kabarnya mencapai 13 juta euro.

Musim ini, Deulofeu tampil cukup bagus untuk Watford dengan mencetak tujuh gol dan membuat lima assist dari 25 pertandingan di Premier League. Kontribusi terbaiknya terjadi pada semifinal FA Cup melawan Wolves di mana ia masuk dari bangku cadangan untuk membalikkan defisit dan membawa The Hornts ke final.

5 dari 5 halaman

Paco Alcacer

Paco Alcacer bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016. Namun, ia kesulitan menjadi pilihan utama di Camp Nou karena harus bersaing dengan Luis Suarez.

Alcacer akhirnya memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund pada awal musim ini. Striker berusia 25 tahun itu kemudian menikmati kesuksesan besar di Bundesliga.

Alcacer mampu mencetak 16 gol dari 21 penampilan di Bundesliga pada musim ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Dortmund mempermanenkan statusnya pada Februari dengan biaya sebesar 23 juta euro.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer