Sukses


Lionel Messi Merespons Keputusan Xavi Pensiun dengan Pesan Emosional

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez sudah tiba di akhir karier profesionalnya. Ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola aktif mulai akhir musim 2018-2019 ini, pada awal Mei ini. Dunia sepak bola dipastikan merindukan sepak terjang Xavi, yang memiliki karier dan catatan impresif, terutama saat masih gabung Barcelona.

Salah seorang mantan rekan satu tim Xavi Hernandez di Barcelona, Lionel Messi, merepons keputusan gantung sepatu tersebut.

Messi mencurahkan perasaannya dalam akun media sosial personalnya, Instagram, menanggapi perpisahan Xavi dari dunia sepak bola. Messi mengambil kesempatan ini untuk mengenang momen indah bersama Xavi dan mendoakan sahabatnya itu agar selalu mendapatkan yang terbaik.

"Sebuah kehormatan berbagi ruang ganti bersamamu, Xavi. Kita merasakan banyak pengalaman bersama selama bertahun-tahun. Sejujurnya, saya merindukanmu sejak hari di mana kamu memutuskan pergi mengingat bantuanmu pada saya di dalam dan luar lapangan."

Kamu tahu, saya mendokan kamu sukses untuk tahap kehidupanmu berikutnya, yang dimulai sekarang. Saya yakin kami akan terus sukses dalam segala hal di dunia sepak bola. Peluk erat!" tulis Messi, yang bisa dilihat di sini.

Saat ini Xavi bermain di klub Al Sadd. Hal itu berarti, klub Qatar itu merupakan pelabuhan terakhir pemain 39 tahun itu. Xavi gabung Al Sadd sejak 2015 atau setelah ia meninggalkan Barcelona.

Selain dikenal sebagai pemain yang masuk generasi emas Barcelona. Semasa berseragam Blaugrana, Xavi pernah menjadi pengawal dua pemain terbaik dunia, Ronaldinho dan Lionel Messi.

Xavi juga tercatat sebagai legenda Timnas Spanyol dan sepak bola Spanyol. Setelah memutuskan pensiun, Xavi Hernandez sudah memiliki rencana untuk mengikuti kursus kepelatihan. 

Sumber: Instagram, Sportskeeda 

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer