Sukses


Gareth Bale Tinggalkan Real Madrid Tanpa Perpisahan

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale mengakhiri musim ini, yang diperkirakan jadi musim terakhirnya bersama Real Madrid, tanpa perpisahan yang layak. Hal ini berbeda dengan sambutan yang diberikan publik Santiago Bernabeu kepada kiper mereka, Keylor Navas.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terkesan dingin dengan sama sekali tak memainkan Bale dalam laga pamungkas musim ini melawan Real Betis, Minggu malam WIB (19/5/2019).

Los Blancos mengakhiri musim ini dengan kekalahan setelah takluk di kandang sendiri dengan skor 0-2 dari Real Betis.

Bale ada di daftar pemain yang disiapkan Zidane, namun hingga laga usai, ia tak diturunkan. Zidane memasang Vinicius Junior dan Brahim Diaz sebagai starter.

Zidane juga lebih senang memasukkan Isco, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Alhasil, tak ada perpisahan yang layak buat Bale. Pemain Wales itu sempat menyalami pemain, staf pelatih, dan ofisial Real Betis sebelum akhirnya masuk ke ruang ganti, tanpa melambaikan salam perpisahan buat fans yang ada di Santiago Bernabeu.

Seusai pertandingan, Zidane melempar kode krusial terkait masa depan Bale dalam tim asuhannya.

"Dia (Bale) sudah memenangi banyak hal di sini, tapi kami hidup untuk masa kini dan masa mendatang," ucap Zidane.

"Kami tak akan melupakan masa lalu, tapi kami harus hidup dari hari ke hari."

"Saya mengandalkan pemain lain dalam beberapa pekan terakhir ini, dan sekalipun saya memiliki empat pemain pengganti hari ini, saya tak akan memainkannya," lanjut Zidane.

"Saya membuat keputusan ini jika ini benar untuk dilakukan, dan saya harus bertindak demi kepentingan terbaik tim setiap saat," imbuh pelatih asal Prancis itu.

Sejak Zidane kembali ke Real Madrid pada medio Maret lalu, Bale tercatat hanya empat kali turun sebagai starter.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer