Sukses


Zinedine Zidane: Pemain Real Madrid Sulit Dimotivasi

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut anak asuhnya merasa sulit dimotivasi saat bersua Real Betis pada laga pekan terakhir La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5/2019).

Bermain dihadapan pendukung sendiri, El Real mendapat perlawanan sengit dari Betis. Berdasarkan statistik, Real Madrid mencatatkan 47,3 persen penguasaan bola berbanding 52,7 persen milik Los Verdiblancos.

Selain itu, Madrid juga hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Real Betis melepaskan sembilan tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil di bawah tekanan, Real Madrid akhirnya takluk 0-2 dari Real Betis. Sepasang gol tim tamu disarangkan Loren Moron pada menit ke-61 dan Jese menit ke-75.

Kekalahan ini membuat Real Madrid harus puas menyudahi musim 2018-2019 di peringkat tiga klasemen akhir La Liga dengan nilai 68. Bagi Madrid, itu adalah koleksi poin terendah di liga sejak 2002.

"Hal terbaik yang terjadi pada kami adalah musim ini telah berakhir. Para pemain merasa sulit untuk dimotivasi, ketika mereka telah bermain tanpa hasil sejak saya kembali," ujar Zidane.

"Namun, Real Madrid tidak bisa melupakan musim ini, karena itu harus menjadi contoh bagaimana meningkatkan performa pada musim depan," papar pelatih asal Prancis itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Performa Terburuk pada Abad ke-21

Takluk dari Real Betis mempertegas catatan terburuk Real Madrid pada abad ke-21 (sejak 2000). Mereka menelan 18 kekalahan di seluruh ajang pada musim ini, dengan rincian 12 di La Liga, dua di Copa del Rey, dan empat di Liga Champions.

Tren minor ini juga melampaui catatan musim 1998-1999. Saat itu, mereka menelan 17 kekalahan, dengan perincian 12 di La Liga, satu di Copa del Rey, tiga di Liga Champions, dan satu di ajang Piala Super Eropa.

"Semuanya sudah berakhir, kami harus fokus pada tahun depan, kami perlu berubah. Setelah masa-masa buruk akan datang kondisi bagus," ujar Zidane.

"Apa yang dicapai para pemain dalam beberapa tahun terakhir tidak akan berubah sama sekali. Bagaimanapun juga, kami mengalami musim yang buruk," lanjutnya.

Sumber: Football Espana, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer