Sukses


Prediksi Copa del Rey Barcelona Vs Valencia: Kultus Dominasi 4 Tahun

Bola.com, Jakarta Estadio Benito Villamarin akan menjadi panggung perhelatan final Copa del Rey musim 2018-2019, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Di markas Real Betis ini, Barcelona dan Valencia akan berduel untuk memperebutkan trofi juara.

Barcelona adalah juara bertahan empat musim beruntun, dan sekarang mengincar titel Copa del Rey mereka yang ke-31 sekaligus menyandingkannya dengan trofi La Liga untuk mengobati sakit hati akibat kegagalan pahit di Eropa. Sementara itu Valencia, yang memastikan diri finis empat besar La Liga di pekan pemungkas, bertekad menjuarai kompetisi ini untuk kali ke-8 dan yang pertama sejak 2007-2008.

Terakhir kali Barcelona dan Valencia bertemu di Copa del Rey adalah di semifinal musim lalu, dan Barcelona menang agregat tiga gol tanpa balas. Waktu itu, Barcelona menang 1-0 lewat gol Luis Suarez pada leg pertama di Camp Nou, kemudian menang 2-0 melalui gol-gol Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic pada leg kedua di Mestalla.

Di La Liga musim ini, dua pertemuan mereka semuanya berkesudahan imbang, yakni 1-1 di kandang Valencia dan 2-2 di markas Barcelona. Tiga gol Barcelona dalam dua pertemuan itu semuanya dicetak oleh Lionel Messi, sedangkan tiga gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro, Dani Parejo dan Ezequiel Garay.

Musim ini, Barcelona dan Valencia sama-sama tersingkir oleh tim Inggris di semifinal kompetisi Eropa. Barcelona dikandaskan Liverpool di semifinal Liga Champions dengan agregat 3-4, sedangkan Valencia dijegal Arsenal dengan agregat 3-7 di semifinal Liga Europa.

Bukan cuma Barcelona yang berambisi menjuarai Copa del Rey 2018-2019. Valencia juga punya motivasi yang sama. Ini bisa menjadi sebuah pertarungan yang cukup ketat.

Barcelona takkan diperkuat Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, Kevin-Prince Boateng, Luis Suarez dan Rafinha yang cedera. Namun Barcelona sepertinya bakal tetap lebih difavoritkan menang.

Pasalnya, Messi berada dalam kondisi siap tempur dan siap turun dari menit awal. Messi sudah mencetak 27 gol dalam 32 penampilan melawan Valencia di semua ajang. Messi juga mengukir delapan gol dan satu assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Barcelona. Dia akan menjadi ancaman terbesar buat Valencia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Roberto, Busquets, Rakitic; Vidal, Messi, Malcom

Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia (4-4-2): Jaume; Gaya, Diakhaby, Paulista, Piccini; Coquelin, Parejo, Wass, Guedes; Rodrigo, Gameiro

Pelatih: Marcelino

 

Head-to-Head (Semua Kompetisi)

Pertandingan: 196

Barcelona menang: 93

Gol Barcelona: 374

Imbang: 50

Valencia menang: 53

Gol Valencia: 290

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir:

03-02-2019 Barcelona 2-2 Valencia (La Liga)

08-10-2018 Valencia 1-1 Barcelona (La Liga)

14-04-2018 Barcelona 2-1 Valencia (La Liga)

09-02-2018 Valencia 0-2 Barcelona (Copa del Rey)

02-02-2018 Barcelona 1-0 Valencia (Copa del Rey)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer