Sukses


Bahas Krisis Tim, Pemain Senior Barcelona Gelar Rapat Dadakan di Bus

Bola.com, Jakarta - Barcelona menutup musim 2018-2019 dengan kekalahan 1-2 dari Valencia dalam ajang Copa del Rey. Itu jadi kekalahan kedua yang menyesakkan hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Masih segar dalam ingatan, bagaimana mimpi tampil di final Liga Champions musim ini, hancur berkeping-keping setelah Liverpool membalikkan situasi dengan memenangi laga pada leg kedua semifinal dengan skor 4-0 (8/5/2019).

AS menulis, setelah pertandingan melawan Valencia di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu dini hari WIB (26/5/2019), pemain-pemain senior dan kunci Barcelona menggelar rapat dadakan.

Saking dadakannya, pertemuan itu kabarnya digelar di dalam bus yang membawa mereka ke bandara dalam perjalanan kembali ke Barcelona. Mereka membahas penyebab keterpurukan tim, khususnya di akhir musim ini. 

Pertemuan itu dipimpin Lionel Messi, kemudian ada juga bek Gerard Pique, dan Luiz Suarez, dan beberapa pemain kunci lain.

Pertemuan ini cukup intens. Bahkan terus berlanjut, meski bus yang membawa mereka sudah tiba di bandara. Pelatih Ernesto Valverde dan rekan satu tim lain juga sudah turun dari bus dan menuju ruangan terminal bandara, pertemuan masih berjalan setidaknya hingga 10 menit kemudian.

Di sisi lain, pemain sudah menyatakan dukungan mereka kepada Valverde. Messi contohnya, menyebut kekalahan atas Liverpool tak semata jadi kesalahan sang pelatih, melainkan pemain juga menanggung beban tanggung jawab sama.

Namun, pertemuan itu kemungkinan dimaksudkan agar krisis yang terjadi dalam tim Barcelona tak berlarut hingga berlanjut pada musim depan.

Sumber: AS

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer