Sukses


Lionel Messi Akui Rindukan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus bukan hanya membuat fans dan para pemain Real Madrid merindukan kehadirannya. Bintang Barcelona, Lionel Messi, juga menjadi salah satu yang merindukan sosok Ronaldo di La Liga. 

Ronaldo hengkang ke Juventus pada akhir musim lalu. Dia mengakhiri sembilan tahun petualangannya di Real Madrid, serta rivalitas menarik dengan Messi. 

Real Madrid sudah merasakan efek kepergian Ronaldo. Bukan hanya ketajaman dalam mencetak gol yang menurun, El Real juga nirgelar pada musim ini. 

Publik La Liga kini juga tak bisa lagi membahas rivalitas Messi-Ronaldo, yang sebelumnya selalu jadi rutinitas tiap pekan. Tak ada bintang Real Madrid yang mampu mengimbangi Messi, bahkan Luka Modric yang tahun lalu meraih Ballon d'Or. 

"Tentu saja saya merindukan Ronaldo. Dia membuat Real Madrid menjadi lebih kuat. Saya sudah pernah mengatakan mereka akan merasakan kepergian Ronaldo. Tim mana pun akan merasakan hal yang sama," kata Messi, seperti dilansir Fox Sport, Sabtu (1/6/2019).  

"Sebagian orang merasa marah, tapi itulah kenyataannya. Dia mencetak 50 gol per musim untuk mereka dan itu menjadi faktor kunci kesuksesan mereka. Seluruh liga merindukan dia sekarang," imbuh Lionel Messi

 

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

Rivalitas Messi dan Ronaldo selalu digaungkan-gaungkan oleh media. Messi mengakui tak bersahabat dekat dengan Ronaldo, tapi punya hubungan baik. 

"Hubungan kami baik. Kami selalu mengembangkan diri. Kami tak sering berhubungan. Kami hanya mengenal satu sama lain dari pertandingan dan ajang penghargaan. Tapi kami selalu punya aura positif dan kerap berbincang," urai Messi. 

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Desember 2018, Ronaldo pernah mengundang Messi untuk mengikuti jejaknya pindah ke Italia. 

"Bagi saya, hidup adalah tantangan. Saya menyukainya dan saya senang membuat orang-orang bahagia. Saya akan senang jika dia (Messi) datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, mengambil tantangan," kata Ronaldo. 

"Namun, jika dia bahagia di sana, saya menghormatinya. Dia pemain fantastis, pria yang baik, tapi saya tak merindukan apa pun di sini. Ini kehidupan baru saua dan saya bahagia," imbuh mantan pemain Manchester United itu. 

Video Populer

Foto Populer