Sukses


3 Alasan Barcelona Harus Berjuang Memulangkan Neymar

Bola.com, Jakarta - Neymar Jr. memutuskan meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 silam. PSG menebusnya dengan biaya yang mencapai 222 juta euro sehingga bintang Brasil itu menjadi pemain termahal dunia yang baru.

Setelah transfer itu terjadi, baik Neymar maupun Barcelona sama-sama tidak punya cerita yang indah di pentas Eropa. Mereka sama-sama gagal menjadi juara Liga Champions.

Tak hanya itu, Neymar juga sering diganggu cedera selama waktunya di Ligue 1. Hal itu membuat pemain berusia 27 tahun itu sering melewatkan sejumlah pertandingan penting.

Neymar kini dikabarkan sudah tidak betah bermain di Prancis. Karena itu, ia kabarnya ingin meninggalkan PSG dalam waktu dekat.

Kabar tersebut tentunya bisa menjadi berita bagus buat Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut kabarnya sangat tertarik memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Berikut ini tiga alasan Barcelona harus merekrut kembali Neymar seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Real Madrid Amat Agresif di Bursa Transfer

Setelah Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih Real Madrid, ia sudah bersumpah untuk membangun kembali Madrid untuk meraih kejayaan lagi. Sekarang banyak pemain kelas dunia di Eropa yang telah dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka sudah menyelesaikan transfer Eden Hazard, Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic dan Ferland Mendy.

Mereka juga dikaitkan dengan pemain-pemain seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Christian Eriksen. Menurut laporan, akan ada kedatangan dan kepindahan pemain dalam beberapa pekan mendatang. Florentino Perez akan mendukung Zidane secara finansial untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Barcelona sangat dominan di pentas domestik selama saty dekade terakhir. Tapi ini semua bisa berubah jika mereka tidak menyelesaikan masalah di tim mereka. Dengan pemain berkualitas tinggi seperti itu, Real Madrid akan menjadi tim yang sangat tangguh untuk dikalahkan musim depan. Neymar, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia setelah Messi dan Ronaldo akan bisa membantu Barca menjegal Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Pengganti Neymar Belum Ada yang Memesona

Di Barcelona, Neymar adalah bagian dari salah satu dari trio penyerang terbaik di dunia sepakbola, dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiga pemain itu mampu mencetak banyak gol dan merupakan salah lini depan paling mematikan di dunia sepakbola. Kontribusi Neymar untuk Barcelona sangat penting. Kecepatan, dribbling, dan skill Neymar membuatnya bisa mencetak banyak assist dan gol.

Namun, trio ini harus dipecah ketika Neymar pergi ke PSG. Barcelona mendatangkan Philipe Coutinho dan Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar. Namun, keduanya tidak pernah bisa memberikan dampak yang besar seperti Neymar di Barcelona.

Mengingat ada rumor yang mengkaitkan Coutinho ke PSG untuk ditukar dengan Neymar, akan lebih baik jika manajemen Barca mewujudkan transfer tersebut dan menyatukan kembali MSN.

4 dari 4 halaman

Hubungan Baik dengan Mayoritas Pemain Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi belum lama ini mengungkapkan bahwa ia punya grup WhatsApp dengan Neymar dan Suarez dan mereka semua masih terus berhubungan. Neymar sudah berkunjung ke klub pindah untuk bertemu dengan mantan rekan satu tim dan teman-temannya.

Ada laporan yang mengatakan para pemain Barcelona tidak setuju dengan kedatangan Antoine Griezmann setelah sang pemain menolak datang ke klub sebelumnya. Mereka lebih suka Neymar kembali ke klub daripada pemain Prancis itu. Hubungan yang dimiliki Neymar dengan skuat Barcelona adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan. Mengingat Coutinho gelisah di Barcelona, manajemen Barca dapat menggunakannya untuk mendapatkan Neymar dari PSG.

Mengingat Neymar masih menjadi pemain favorit penggemar, akan sangat menyenangkan melihat MSN bersatu kembali.

Sumber: Bola.net

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Trivia Spanyol

Video Populer

Foto Populer