Sukses


Antoine Griezmann Capai Kesepakatan dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dikabarkan L'Equipe telah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona. Griezmann pun akan bergabung dengan Los Cules pada awal Juli 2019.

Striker Timnas Prancis itu merupakan satu di antara pemain buruan Barcelona. Sejak mengumumkan bakal hengkang dari Atletico Madrid pada musim panas tahun ini, Barca semakin gencar mendekati Griezmann.

Manajemen El Barca siap memenuhi klausul pelepasan Griezmann yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun). Nilai tersebut mengalami penurunan, karena awalnya Atletico baru akan menjual si pemain dengan harga 200 juta euro (Rp 3,2 trilun).

Selain dana 120 juta euro, Los Rojiblancos juga menginginkan Nelson Semedo dalam kesepakatan transfer Antoine Griezmann. Akan tetapi, Barcelona keberatan melepas Semedo ke Atletico Madrid.

Jika pembicaraan dengan Atletico berjalan lancar, Griezmann akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama skuat Catalan. Selain itu, dia juga menerima bayaran 17 juta euro (Rp 273 miliar) per tahun.

Kehadiran Antoine Griezmann akan membuat lini serang Barcelona semakin ditakuti lawan. Koleksi 133 gol dari 257 penampilan bersama Atletico Madrid menjadi bukti ketajaman Griezmann. 

2 dari 2 halaman

Penolakan dari Pemain Barcelona

Meski begitu, kehadiran Antoine Griezmann diyakini akan mendapat penolakan dari pemain Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi dkk. lebih setuju Barca memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Di sisi lain, manajemen Blaugrana memastikan jika Neymar tak masuk dalam rencana klub pada bursa transfer musim panas 2019. Padahal, penyerang Paris Saint-Germain itu ingin kembali ke Barcelona.

"Neymar ingin kembali ke Barcelona, hal itu benar adanya," ujar Wakil Presiden Barca, Jordin Cardoner.

"Namun, Barcelona tak melihatnya sebagai opsi yang bijak. Kami tak menjadikan hal itu sebagai rencana transfer. Jadi kami tak tahu apakah hal itu akan terjadi atau tidak," ungkap Cardoner.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer