Sukses


Sumbang Gol buat Real Madrid, Gareth Bale Dapat Angin Surga dari Zinedine Zidane

Jakarta - Gareth Bale mencetak satu gol saat Real Madrid mengalahkan Arsenal di ajang International Champions Cup (ICC) 2019. Dia sebenarnya berpeluang mencetak satu gol lagi saat adu tendangan penalti.

Sayang, tendangan Gareth Bale mampu diblok kiper Damien Martinez. Meski demikian, Real Madrid tampil sebagai pemenang dengan skor 3-2 (2-2) dalam laga yang berlangsung di FedEx Field, Landover, Maryland, Rabu (24/7/2019) pagi WIB.

Bale main di awal babak kedua, menggantikan Eden Hazard. Keputusan pelatih Real Madrid Zinidine Zidane memainkan Bale sangat mengejutkan.

Sebab, dia sempat memarkir Bale saat Real Madrid takluk 1-3 dari Bayern Munchen, Minggu (21/7/2019). Ketika itu, Zidane mengatakan winger asal Wales itu menolak dimainkan.

Sementara saat melawan Arsenal, Zidane mengaku Bale meminta dimainkan. Juru taktik asal Prancis itu pun memuji performa Bale.

"Gareth Bale bermain bagus pada laga melawan Arsenal, saya senang dengan performanya," kata Zidane seperti dikutip dari Sky Sports. "Ia masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Ia bermain karena ia meminta untuk dimainkan."

Pernyataan Zidane seolah angin surga bagi Gareth Bale. "Dia memiliki komitmen untuk membela Real Madrid. Performanya bagus dan saya telah membuat keputusan yang tepat dengan memainkannya," ucapnya.

"Kita lihat bersama apa yang akan terjadi pada masa mendatang. Saya harus melihat situasi yang dihadapi Real Madrid pada saat ini," imbuh Zidane.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Tidak Masuk Rencana Real Madrid

Pernyataan Zidane ini sangat berbeda 180 derajat dengan sebelumnya. Juru taktik asal Prancis itu sempat berujar Real Madrid tengah mencari klub baru untuk Gareth Bale.

Sebelumnya, Zidane menyatakan pemain yang telah memberikan empat trofi Liga Champions itu tak masuk dalam rencananya."Dia (Gareth Bale) tidak masuk dalam skuat karena kami sedang mengurus kepindahannya. Itu sebabnya, dia tidak bermain," ucap Zidane dalam situs resmi klub.

Zidane memastikan Bale akan meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Kepindahan pemain Wales itu sudah mendekati kata sepakat.

"Kami harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang. Kami harus melihat apakah akan pergi besok. Jika itu berhasil maka semuanya akan lebih baik," ujar pelatih Real Madrid berusia 47 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Menolak Dipinjamkan

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, menyebut kliennya bersedia meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, Bale hanya mau pergi dengan status permanen, bukan dipinjamkan.

"Tidak akan ada kesepakatan darurat untuk mengeluarkannya dari klub. Gareth adalah salah satu pemain terbaik di planet ini. Saya jamin dia tidak akan dipinjamkan ke klub mana pun," tegas Barnett.

"Gareth adalah pemain Real Madrid dan untuk saat ini dia tetap sebagai pemain Real Madrid."

"Jika ada sesuatu yang sesuai dengan kami, segalanya bisa berubah dan Gareth Bale bisa hilang dalam sehari atau seminggu. Atau dia masih bisa menjadi pemain Real Madrid dalam tiga tahun ketika kontraknya berakhir," pungkas Bale.

 

Video Populer

Foto Populer