Sukses


Gareth Bale Lebih Berjasa untuk Real Madrid Dibanding Zinedine Zidane

Bola.com - Perang dingin antara Zinedine Zidane dan Gareth Bale menjadi sorotan utama di Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Zidane dinilai sangat tidak suka kepada Bale untuk alasan yang tidak jelas.

Zinedine Zidane menjalani periode kedua sebagai pelatih Real Madrid. Namun, ada satu hal yang tidak berubah dari dua periode kepelatihan Zidane, yaitu keengganannya untuk memainkan Bale.

Pemain asal Wales itu terus didorong untuk hengkang dari Real Madrid. Bahkan, Zidane secara terang-terangan mengaku sedang menunggu klub yang berminat kepada Bale.

Kondisi Bale yang kerap cedera disebut sebagai alasan utama Zidane tidak menyukai pemain tersebut. Selain itu, faktor gaji yang terlalu tinggi juga disebut menjadi alasan Zidane.

Padahal, Bale telah memberikan kontribusi yang banyak untuk Real Madrid sejak kali pertama bergabung 2013. Bahkan, prestasi Gareth Bale lebih baik dari Zinedine Zidane jika membandingkan pencapaian keduanya sebagai pemain Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Gareth Bale dan Zinedine Zidane

Gareth Bale sudah memperkuat Real Madrid selama enam musim. Ia datang pada 2013 dengan status sebagai pemain termahal di dunia, persis dengan status Zidane ketika bergabung ke Real Madrid dari Juventus pada 2001.

Zidane memperkuat Real Madrid selama lima musim sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 2006. Selama memperkuat Real Madrid, Zidane mencatatkan 227 penampilan dalam laga resmi.

Zidane menghasikan 49 gol dan 66 assist. Sosok legendaris asal Prancis itu mempersembahkan enam trofi untuk Real Madrid ketika masih aktif bermain.

Jumlah tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan Bale. Pemain asal Wales itu sudah mencatatkan 231 penampilan, 102 gol, 65 assist, dan 14 trofi untuk Real Madrid.

Perbandingan itu menggambarkan kalau Bale memiliki prestasi dan kontribusi yang lebih mentereng dibandingkan Zidane sebagai pemain Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer