Sukses


Lionel Messi Membarui Komitmen terhadap Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kembali lagi ke Barcelona setelah melakoni libur musim panas dan membela Timnas Argentina di Copa America 2019. Ia hadir saat Blaugrana menggelar partai persahabatan kontra Arsenal di Camp Nou dalam ajang Trofi Joan Gamper ke-54, Senin dini hari WIB (5/8/2019).

Jelang laga ekshibisi itu, Messi didaulat memberikan sambutan. Kesempatan itu ia gunakan untuk membarui komitmennya terhadap Barcelona, di hadapan ribuan fan Blaugrana.

"Saya akan bilang sama seperti yang saya sampaikan musim lalu. Bersama, kita akan berjuang memenangi semuanya lagi," ujar Messi, dikutip dari Marca.

"Kita harus menghargai liga. Delapan kali juara dalam 11 tahun, itu luar biasa bagi klub manapun. Kami akan melihat betapa sulitnya itu."

"Kami punya gagasan-gagasan dan antusiasme baru," lanjutnya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga berbicara, menekankan perlunya move on, menempatkan musim lalu di belakang dan fokus pada pekerjaan yang ada di depan.

Pencapaian Barcelona musim lalu terbilang tak sensasional. Lionel Messi cs. hanya memenangi La Liga, setelah kandas di final Copa del Rey dan takluk dari Liverpool di semifinal Liga Champions.

Sementara, saat menjamu Arsenal pada Trofi Joan Gamper, Barcelona menang 2-1. 

Barcelona belum bisa memainkan Lionel Messi dan beberapa pemain lain seperti Philippe Coutinho, Arthur Melo, dan Arturo Vidal karena baru kembali dari liburan setelah main di Copa America 2019, sedangkan Arsenal juga belum memainkan rekrutan terbarunya, winger asal Pantai Gading, Nicolas Pepe.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer