Sukses


Lionel Messi Jalani Latihan Terpisah di Barcelona, Valverde Tak Ingin Terburu-buru

Jakarta Barcelona mengawali kiprahnya di La Liga musim ini dengan langkah gontai. Tim asuhan Ernesto Valverde dipaksa menyerah 0-1 oleh Athletico Bilbao, Sabtu (17/8/2019). Dalam laga ini, Lionel Messi tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Valverde tidak ingin buru-buru memaksakan Messi tampil bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu masih dalam proses pemulihan usai mengalami cedera saat latihan pada masa pramusim lalu. 

Pada pertandingan berikutnya, Barcelona bakal menjamu Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019). Valverde juga belum memastikan apakah Messi bisa tampil atau tidak. Hanya saja fans Barcelona mulai bisa bernapas lega karena Messi sudah terlihat di lapangan. 

Seperti dilansir Marca, Messi sudah berlatih lagi. Namun, hingga Selasa waktu setempat (20/8/2019), Messi masih terlihat memisahkan diri dari skuat utama Los Blancos. 

Selain Messi, sejumlah pemain Barcelona lain, seperti Neto, Luis Suarez, Nelson Semedo, dan Ousmane Dembele juga bernasib sama. Mereka juga harus menjalani latihan terpisah dari pemain Barcelona lainnya.

2 dari 3 halaman

Suarez Pincang

Seperti diketahui, Suarez juga tengah dalam proses pemulihan usai mengalami cedera pada pertandingan melawan Bilbao. Pemain asal Uruguay ini bakal absen melawan Betis, akhir pekan ini. Dia mengaku tidak bisa tampil usai mengalami cedera saat Barcelona bersua Bilbao. 

Kondisi Suarez juga sepertinya tidak terlalu baik usai ditarik keluar pada menit ke-37 pada laga tersebut. Awak media sempat merekam Suarez yang berjalan pincang di bandara El Prat. "Saya hanya pura-pura pincang saja di depan kamera," ujarnya sarkastis. 

Dembele sendiri sudah lebih dulu menepi. Pemain asal Prancis itu justru terancam absen lama akibat mengalami luka pada urat syaraf dalam bisep tulang paha sebelah kiri. Bulan Mei lalu, Dembele juga sempat mengalami cedera serupa dan memaksanya absen lama. 

 

3 dari 3 halaman

Permintaan Sendiri

Sementara nasib Semedo justru membingungkan. Sebab Barcelona belum pernah menyatakan mantan bek Benfica tersebut mengalami cedera.

Meski demikian, Semedo juga menjalani latihan terpisah. Ditengarai langkah ini atas permintaan sendiri sebagai respons atas ketidaknyamanan yang dirasakannya.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan 6 (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 21/8/2019)

Video Populer

Foto Populer