Sukses


Striker Barcelona Dedikasikan Golnya untuk Anak Luis Enrique

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, mempersembahkan golnya ke gawang Valencia untuk anak dari Luis Enrique, Xana Enrique, yang meninggal beberapa waktu lalu. Suarez mencetak dua gol pada laga tersebut dan mengantarkan Barcelona menang dengan skor 5-2.

Luis Suarez kembali tampil membela Barcelona setelah mengalami cedera pada laga pekan pertama. Suarez masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61, ia menggantikan Ansu Fati yang sedang menjadi sensasi.

Sebagai pemain berpengalaman, Luis Suarez menunjukkan kelasnya. Tidak perlu beradaptasi lagi, Suarez membuktikan kalau adalah striker yang tajam.

Setelah mencetak gol pertamanya pada La Liga 2019-20, Luis Suarez membuat tanda ‘X’ dengan jarinya, lalu menunjuk ke langit.

Gestur itu menunjukkan kalau Suarez mempersembahkan golnya untuk Xana. Suarez merupakan satu di antara pemain Barcelona yang memiliki hubungan cukup dekat dengan Luis Enrique.

Bahkan, anak dari Suarez, Delfina, merupakan teman satu sekolah Xana. Karena itu, Suarez juga turut berduka atas kehilangan yang dirasakan mantan pelatih Barcelona tersebut.

2 dari 2 halaman

Luis Enrique Berkabung

Luis Enrique menjadi pelatih timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Ia menunjukkan grafik yang positif.

Namun, Luis Enrique meminta izin untuk absen dalam beberapa lagi untuk alasan yang tidak dijelaskan. Setelah, Luis Enrique memutuskan untuk mundur dari timnas Spanyol karena alasan pribadi.

Alasan tersebut terkuak setelah Luis Enrique mengumumkan kalau Xana meninggal. Xana meninggal karena menderita kanker tulang.

Luis Enrique memilih untuk meniggalkan pekerjaannya agar bisa merawat anaknya selama lima bulan terakhir. Publik Barcelona pun turut berduka atas meninggalkanya Xana yang kerap terlihat merayakan keberhasilan ayahnya di lapangan hijau.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer