Sukses


Lionel Messi: Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo Hanya Terjadi di Lapangan

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kerap disebut memiliki persaingan sengit dengan Cristiano Ronaldo. Namun, Messi memastikan rivalitas antara dirinya dengan Ronaldo hanya terjadi di lapangan.

Lebih dari satu dekade terakhir, La Pulga dan CR7 bersaing memperebutkan trofi juara. Bukan hanya titel bersama klub dan timnas, keduanya juga selalu beradu untuk meraih penghargaan individu.

Teranyar, Lionel Messi berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo di ajang penghargaan The Best FIFA Men's Player 2019. Messi mengumpulkan 46 poin yang berasal dari kapten dan pelatih timnas anggota FIFA.

Sementara itu, Ronaldo berada di peringkat ketiga dengan mendapatkan 36 poin. Kapten Timnas Portugal itu kalah dua angka dari Virgil van Dijk yang menghuni posisi kedua.

Dengan gelar tersebut, Lionel Messi telah mengoleksi enam penghargaan pemain terbaik (FIFA dan Ballon d'Or), mulai dari 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo baru mengumpulkan lima trofi (FIFA dan Ballon d'Or), yakni 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Memiliki segudang prestasi dan mendapat label sebagai pemain terbaik di dunia, persaingan kedua pemain itu dikabarkan tak hanya terjadi di dalam, namun juga hingga ke luar lapangan. Tetapi, Lionel Messi menampik kabar tersebut.

2 dari 2 halaman

Hanya Terjadi di Lapangan

Messi menegaskan rivalitas dengan Ronaldo tidak berlanjut hingga ke hubungan personal. Kapten Timnas Argentina itu mengaku masih bisa berbincang dengan Cristiano Ronaldo ketika berada di luar lapangan.

"Persaingan di olahraga begitu besar dan berkembang di antara kami dalam beberapa tahun terakhir. Saya bermain untuk Barcelona, dan dia membela Real Madrid, dan karena kami juga memenangkan penghargaan individual," ujar Messi.

"Orang-orang mungkin berpikir persaingan itu melampaui pertandingan di lapangan, tetapi itu tidak terjadi. Kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim kami dan kami berdua tidak suka kalah. Itu adalah sesuatu yang tidak kami terima," lanjutnya.

"Itu sebabnya ada daya saing di antara kami. Yang terpenting itu (hubungan baik) tetap ada di sana, di luar lapangan," papar La Pulga.

Sumber: AS

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer