Sukses


Benci Diganti, Lionel Messi Pilih Bermain dari Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mengungkapkan dirinya benci jika ditarik keluar saat pertandingan berlangsung. Penyerang Barcelona itu memilih bermain sebagai pemain pengganti saja, Senin (28/10/2019).

Pada 2014, La Pulga, julukan Messi, sempat tertangkap kamera La Sexta menolak digantikan oleh Munir El Haddadi. Pelatih Barcelona kala itu, Luis Enrique, lantas memanggil Neymar.

Setelah lima tahun, Messi baru menuturkan ia memang tidak suka diganti pemain lain, sekalipun timnya sudah unggul telak. Baginya, turun sebagai pemain pengganti, masih lebih baik.

"Saya benci ditarik keluar. Lebih baik saya masuk sebagai pemain pengganti dan bermain sebentar ketimbang diganti," ungkapnya kepada TyC Sports.

Messi bukannya cemas penampilannya buruk ketika pelatih memutuskan menariknya keluar, namun lebih kepada keinginannya terlibat dalam drama yang mungkin terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

"Seringkali hasil akhir pertandingan ditentukan di menit-menit akhir pertandingan. Pemain lawan juga bakal kelelahan, saya biasanya mencari celah di situ. Saya lebih baik masuk dari bangku cadangan daripada kehilangan momen terbaik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pengkreasi Serangan

Messi telah mencetak lebih dari 600 gol buat Barcelona dan Timnas Argentina. Baginya, mencetak gol bukan gayanya, melainkan hanya satu di antara tugasnya.

Lusinan striker pernah datang dan pergi di lini serang Barca dan Argentina. Messi merasa kalau dia adalah pengkreasi serangan, bukan mencetak gol.

"Saya masih merasa kalau saya bukan tipikal pencetak gol. Saya lebih suka datang dari belakang, memulai serangan, menguasai bola lebih banyak," tambah Messi.

"Pada akhirnya, saya akan menggiring bola ke kotak penalti, tapi untuk mencetak gol sebenarnya tergantung situasi. Intinya, saya suka mengolah bola dari pada melakukan penyelesaian," ujar kapten Barcelona itu.

Video Populer

Foto Populer