Sukses


Zinedine Zidane Puji Setinggi Langit Karim Benzema yang Moncer di Real Madrid

Jakarta - Real Madrid sukses mengalahkan Leganes dengan skor telak 5-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, Kamis (31/10/2019). Lima gol kemenangan Real Madrid dicetak Rodrygo Goes, Toni Kroos, Sergio Ramos, Karim Benzema dan Luka Jovic.

Usai pertandingan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan inspirasional Benzema. Pelatih asal Prancis menyoroti bagaimana Benzema sudah menawarkan lebih dari sekadar gol.

Benzema telah menikmati awal yang baik bersama Real Madrid di awal musim ini. Tercatat ia sudah mencetak tujuh gol di LaLiga termasuk melawan Leganes.

Tapi gol Benzema itu - penalti di babak kedua - hanya bagian dari cerita lain. Pemain Prancis itu juga ikuti mengatur terciptanya gol Rodrygo Goes dan kemudian Toni Kroos di delapan menit pertama.

Striker Real Madrid ini sudah menyumbang 10 assist untuk musim ini. Dan ini lebih dari catatan pemain lain di La Liga.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Lebih

"Karim seperti biasa, tidak banyak berubah," kata Zidane kepada wartawan. "Sangat penting bahwa dia mencetak gol karena dia membutuhkan itu sebagai nomor sembilan Madrid.

"Tetapi dia berkontribusi lebih dari sekadar gol dan melakukan yang lebih baik bagi orang lain. Saya senang dengan penampilannya," kata pelatih Real Madrid tersebut.

Benzema sudah menghabiskan sembilan tahun dalam bayang-bayang bintang Madrid sebelumnya Cristiano Ronaldo. Mulai musim kemarin, Benzema baru benar-benar menjadi dirinya sendiri usai Ronaldo angkat kaki ke Juventus.

3 dari 3 halaman

Level Permainan

Menurut Marca, musim ini Benzema berusaha menjaga level bermainnya pada La Liga 2018/19 lalu, yakni ketika dia mencetak 30 gol di semua kompetisi. Musim sebelumnya, 2017/18, Benzema hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi - musim terburuknya.

Sekarang, Benzema kembali menjadi top scorer sementara Real Madrid dengan tujuh gol. Lebih dari itu, hampir semua gol Benzema merupakan gol penentu yang sangat membantu Madrid.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Bogi Triyadi, Published 31/10/2019)

Video Populer

Foto Populer