Sukses


Luis Suarez: Karier Saya di Barcelona Segera Usai

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez merasa perjalanan kariernya bersama Barcelona akan segera berakhir. Suarez pun mengaku ikhlas Barca mulai mencari pengganti dirinya.

Penyerang Timnas Uruguay itu ditebus Los Cules dari Liverpool pada 11 Juli 2014. Sejak saat itu, Luis Suarez selalu menjadi andalan di lini depan Barcelona.

Selama hampir enam musim berseragam Blaugrana, Suarez berhasil mendulang 185 gol dari 260 penampilan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu El Barca merengkuh 13 titel juara, termasuk treble winner pada musim 2014-2015.

Meski begitu, masa-masa kejayaan Luis Suarez akan segera berakhir. Pada Januari 2020, dia akan berusia 33 tahun dan mulai rentan dihantam cedera.

Pada musim ini saja, mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah dua kali dibekap cedera, yakni betis dan pergelangan kaki. Akibat cedera tersebut, Luis Suarez absen selama 31 hari, dan melewatkan tiga pertandingan yang dijalani Barcelona.

2 dari 3 halaman

Mulai Cari Pengganti

Dalam beberapa musim terakhir, manajemen El Barca mulai mencari pengganti Suarez. Pada musim panas tahun ini, Los Cules mendatangkan Antoine Greizmann dari Atletico Madrid.

Akan tetapi, performa Griezmann masih belum sesuai harapan. Penyerang Timnas Prancis itu baru mendulang empat gol dan tiga assist dari 15 pertandingan di seluruh ajang.

Barcelona pun masih terus mencari pemain bernomor sembilan. Teranyar, Tim Catalan kepincut dengan penyerang RB Salzburg, Erling Haaland. Akan tetapi, Barca masih keberatan dengan banderol Haaland yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

3 dari 3 halaman

Ikhlas

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut mengaku ikhlas jika Barcelona mencari suksesor dirinya. Meski begitu, Suarez menegaskan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Blaugrana.

"Tuntutan di Barcelona sangat besar. Setiap tiga hari Anda harus menjalani tes, tidak ada waktu untuk istirahat, dan Anda tidak dimaafkan jika Anda hanya memiliki satu pertandingan yang buruk," ujar Suarez.

"Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, ​​untuk beradaptasi dan merebut posisi di skuat utama. Saya harus menghormati jika saya telah menghabiskan lima tahun di klub, mengatasi tekanan ini dan selalu berusaha merespons dengan cara yang benar," lanjutnya.

"Jika klub mencari, atau ingin mendatangkan pemain nomor 9, itu tidak akan aneh, itu adalah kenyataan di sepak bola."

"Waktu akan tiba ketika usia saya tidak akan memungkinkan untuk bermain di level yang dibutuhkan Barcelona. Tetapi selagi saya bisa, dan sementara saya memiliki kekuatan untuk bersaing, saya akan melakukannya," kata Luis Suarez.

Sumber: Sportsmole

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer