Sukses


Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati dengan Nilai Klausul Pelepasan Fantastis

Jakarta - Barcelona akhirnya memberi kontrak baru untuk wonderkid mereka, Ansu Fati pada Rabu (4/12/2019) kemarin. El Barca memberi kontrak baru dengan nilai klausul pelepasan yang fantastis.

Seperti dilansir Marca, Barcelona mengikat Ansu Fati dengan klausul pelepasan hingga 170 juta euro atau Rp 2,7 triliun. Namun ini bukan kontrak profesional karena sang pemain masih berusia 17 tahun.

Barcelona menambah kontrak Ansu Fati hingga 2022 dengan opsi tambahan dua tahun. Dengan adanya kontrak baru ini, gaji Ansu Fati bakal naik signifikan.

Sebelumnya, Barcelona mematok klausul pelepasan Ansu Fati sebesar 100 juta euro. Itu kontrak yang ditandatangani Juni lalu.

"Klausul kontraknya akan naik hingga 400 juta euro (Rp 6,2 triliun) jika dia mengikat kontrak profesional dengan tim utama," bunyi pernyataan Barcelona.

2 dari 3 halaman

Mulai Debut

Ansu Fati sudah melakoni 11 kali penampilan dengan tim utama Barcelona. Dia tampil sebanyak 408 menit dan cetak dua gol lawan Osasuna dan Valencia.

Fati juga sudah dinaturalisasi jadi warga Spanyol. Dia juga melakoni debutnya bersama Spanyol U-21.

Di sisi lain, Ansu Fati juga kemungkinan bakal main kembali untuk Barcelona. Dia bakal gantikan Ousmane Dembele yang dibekap cedera.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Achmad Yani, Published 5/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer