Sukses


5 Duel Kunci yang Bisa Menentukan Hasil Akhir Barcelona Vs Real Madrid

Jakarta - Barcelona akhirnya menjamu Real Madrid pada lanjutan La Liga. El Clasico ini berlangsung di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

El Clasico ke-243 sepanjang sejarah tersebut seharusnya berlangsung 26 Oktober lalu. Laga ditunda karena mempertimbangkan faktor keamanan.

Kondisi kedua tim saat ini jauh berbeda ketimbang dua bulan lalu. Real Madrid mulai menemukan konsistensi.

Los Blancos sukses menempel Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama memiliki 35 poin dari 16 pertandingan. Namun, El Azulgrana unggul produktivitas gol.

Sorot mata pun tertuju ke Camp Nou. Mampukah Barcelona meraih kemenangan demi mempertahankan posisi puncak? Atau justru Real Madrid yang sukses mencuri angka.

Semua itu tergantung duel individu di lapangan. Berikut lima pertarungan kunci yang berpotensi menentukan hasil El Clasico nanti:

2 dari 6 halaman

Jordi Alba Vs Dani Carvajal

Tidak banyak pertarungan antar fullback yang semenarik duel Jordi Alba dengan sesama rekan tim nasional Spanyol, Dani Carvajal. Bek kiri Barcelona dan bek kanan Real Madrid tersebut suka menyerang.

Namun, kedua pemain juga tahu pentingnya untuk kembali ke pertahanan jika mereka menghadapi lawan yang berbahaya.

3 dari 6 halaman

Arthur Vs Casemiro

Pertarungan gelandang di El Clasico selalu menarik, dan duel antara Arthur Melo dan Casemiro jadi salah satu duel yang patut diperhatikan. Dua pemain asal Brasil tersebut akan menempati area yang sama di lapangan.

Casemiro akan melindungi lini pertahanan Real Madrid ketika Arthur mencoba membongkarnya.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi Vs Pagar Pemain Real Madrid

Lionel Messi adalah pakarnya tendangan bebas. Tembok pertahanan yang menghadapi pemain yang baru saja meraih penghargaan Ballon d’Or 2019 ini harus diatur dengan sempurna.

Masalahnya, pagar pemain tersebut seringkali tidak cukup. Jika Barcelona mendapatkan tendangan bebas di ‘area Messi’, maka kemampuan Real Madrid membuat tembok bakal menentukan.

5 dari 6 halaman

Luis Suarez Vs Sergio Ramos

Dua pemain yang paling enerjik dan intens dalam dunia sepak bola akan saling berhadapan. Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan ditugaskan untuk menjaga penyerang Barcelona, Luis Suarez, agar tidak dapat mencetak gol.

Keduanya sudah terlibat dalam pertarungan sengit di pertandingan sebelumnya. Mereka bakal berusaha mati-matian membawa timnya meraih kemenangan.

6 dari 6 halaman

Gerard Pique Vs Karim Benzema

Bintang Real Madrid, Karim Benzema, dapat memberikan kemenangan bagi Los Blancos. Performa pemain asal Perancis ini membuat bek tengah Barcelona, Gerard Piqué, selalu waspada.

Benzema juga menjadi salah satu penyerang terbaik musim ini, dan El Clásico dapat menjadi pertandingan sempurna untuk menunjukkan keterampilannya sebagai pemain bernomor punggung 9 di Real Madrid.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 18/12/2019)

Video Populer

Foto Populer