Sukses


Catatan Sensasional Zinedine Zidane Bersama Real Madrid: Raih 9 Trofi dari 9 Final

Jakarta - Zinedine Zidane kembali mengukir namanya dalam sejarah Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu sukses mengantar Los Galacticos juara Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dinihari WIB.

Itu membuat Zidane telah memenangkan sembilan trofi dari sembilan final yang ia lakoni bersama Real Madrid. Terkait hal itu, Zidane mengaku biasa saja.

"Saya tidak tahu, kenapa kami juara sembilan kali dari sembilan kesempatan. Itu karena memang seperti demikian lah Real Madrid. Itu tidak mudah, kami sabar dan tenang," ujar Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

Zidane sebetulnya masuk ke Real Madrid sebagai pengganti Rafael Benitez yang dipecat pertengahan musim 2015/16. Sebelumnya, Zidane adalah pelatih tim akademi Real Madrid.

Siapa sangka, pemilihan Zidane terbukti tepat. Ia sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Gelar itu dilengkapinya dengan trofi Liga Spanyol, Piala Super Eropa (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub (2). Gelar Piala Super Spanyol di musim ini sendiri merupakan yang kedua setelah musim 2017.

 

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Bagi Zidane, trofi Piala Super Spanyol baru permulaan. Pelatih berusia 47 tahun itu berambisi berprestasi di semua kompetisi pada musim ini.

"Sekarang, kami harus beristirahat sedikit. Tetapi jalan masih panjang di Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey," kata Zidane.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 13/1/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer