Sukses


Superstar: Kegemilangan Casemiro di Lini Tengah Real Madrid

Bola.com, Madrid - Casemiro tampil gemilang saat Real Madrid bersua Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol. Kontribusi Casemiro dalam menjaga keseimbangan di lini tengah, membawa Madrid menang 2-1 atas Sevilla.

Menjalani laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020) malam WIB, pemain Timnas Brasil itu menempati posisi sebagai gelandang jangkar dalam formas 4-3-3. Casemiro bersama Luka Modric dan Toni Kroos menjadi motor serangan El Real di lini tengah.

Gelandang berusia 27 tahun itu mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Berdasarkan statistik di Whoscored, Casemiro melakukan lima tekel sukses, memenangkan satu duel udara, dan akurasi umpannya yang mencapai 85 persen.

Saat lini depan Real Madrid yang diisi Rodrygo, Luka Jovic, dan Lucas Vazquez mengalami kebuntuan, Casemiro muncul sebagai pembeda dari lini kedua. Dia sukses melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dua peluang yang didapat Casemiro mampu berbuah gol, yakni pada menit ke-57 dan 69'. Bagi Casemiro, itu merupakan golnya yang keempat dari 26 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Berkat kontribusi mantan pemain FC Porto tersebut, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Adapun gol tunggal Sevilla dicetak Luuk de Jong pada menit ke-64.

2 dari 3 halaman

Pujian dari Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melontarkan pujian untuk Casemiro. Zidane menyebut pemain bernama lengkap Carlos Henrique Casemiro itu tidak hanya piawai dalam membantu pertahanan, namun juga gemilang ketika melancarkan serangan.

"Saya senang karena dua golnya itu tidak biasa dan saya senang dengan apa yang dia lakukan. Tentu saja dalam hal ofensif kami bisa membuat perbedaan dengan pemain manapun," ujar Zidane.

"Terutama pada gol pertama, karena dia maju dari lini kedua. Saya senang dengan gol-golnya dan partai ini terlihat dengan lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

Kemenangan atas Sevilla membuat Madrid untuk sementara bercokol di puncak klasemen La Liga. Saat ini, El Real mendulang 41 poin, unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua.

Namun, Barca bakal kembali ke posisi teratas klasemen La Liga jika mampu menang atas Granada di Camp Nou, Minggu (19/1/2020). Di sisi lain, Sevilla masih menempati peringkat keempat dengan mengoleksi 35 poin hasil dari 20 pertandingan.

Sumber: Whoscored, Real Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer