Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid Vs Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol, Sabtu (1/2/2020). Melakoni duel ini, Madrid masih belum diperkuat Eden Hazard dan Gareth Bale.

Winger Timnas Belgia itu mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki saat Madrid bermain 2-2 kontra Paris Saint-Germain, pada laga kelima Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, 26 November 2019.

Akibat cedera tersebut, Eden Hazard sudah absen selama 57 hari dan melewatkan 16 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Sejauh ini, dia pun baru tampil dalam 13 laga dan mencetak satu gol plus empat assist.

Adapun Bale dibekap cedera pergelangan kaki dan diperkirakan baru bisa kembali pada 2 Februari mendatang. Gareth Bale mengalami cedera saat Los Blancos menang 4-0 atas Real Zaragoza pada 16 besar Liga Champions, 29 Februari 2020.

Bukan hanya Eden Hazard dan Gareth Bale, Real Madrid juga tak diperkuat Rodrygo, Nacho Fernandez, dan Brahim Diaz pada laga kontra Atletico Madrid.

Meski begitu, Madrid masih memiliki pemain pelapis yang mampu menggantikan peran nama-nama tersebut. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, diprediksi bakal menerapkan formasi 4-3-1-2.

Isco serta Karim Benzema bakal berduet di lini depan Real Madrid. Sementara itu, Luka Modric menempati pos sebagai gelandang serang, sedangkan Toni Kross, Casemiro, dan Federico Valverde menjadi penyeimbang di sektor tengah.

 

Video

2 dari 3 halaman

Atletico Madrid Pincang

Sama seperti Madrid, Atletico Madrid juga dalam kondisi pincang. Atletico tidak diperkuat sejumlah pilar pentingnya yang dibekap cedera, mulai dari Koke, Diego Costa, Santiago Arias, Joao Felix, Kieran Trippier, Jose Gimenez, dan Thomas Lemar.

Alhasil, pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, harus memutar otak untuk mengatasi absennya nama-nama tersebut. Simeone diperkirakan bakal menggunakan taktik 4-4-2.

Alvaro Morata dan Angel Correa dipercayakan berduet di lini depan. Morata dan Correa akan disokong Hector Herrera, Thomas Partey, dan Saul Niguez yang menghuni lini kedua.

Yannick Carrasco yang diboyong dari Dalian Yifang pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020, Jumat (31/1/2020), akan tampil sebagai gelandang tengah. Bagi Carrasco, ini adalah periode kedua membela Atletico, setelah sebelumnya pada 2015 sampai 2018.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Luka Modric; Isco, Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi; Yannick Carrasco, Hector Herrera, Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Angel Correa.

Pelatih: Diego Simeone

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer